Langsung ke konten utama

Brightly Series ini aman nggak ya untuk busui??

Assalamualaikum..

 Dear diary. Emang candu deh produk dari brand lokal yang satu ini, apalagi kalau bukan Scarlett Whitening. Sejak nyoba pakai produk bodycare-nya yang bikin suamiku ketagihan sama Brightening Shower Scrub, lanjut ke  Facial Wash dan serumnya, kini aku juga coba pakai facecare yaitu Day and Night Cream.

Meski malas (apalagi pas hamil), menurutku merawat kulit wajah itu penting. Tak perlu harus cantik seperti artis korea yang super glowing karena cantik itu relative, yang penting kulit tampak sehat, tidak kusam, enak dilihat (minimal oleh diri sendiri dan maksimal oleh suami, hehe). Bagiku yang mageran, untuk merawat kulit wajah nggak harus rutin  pergi ke klinik kecantikan, cukup dengan rutin pakai facecare yang sesuai dengan kebutuhan kulit tentunya.

Seperti biasa sebelum aku coba suatu produk, aku selalu ceki-ceki dulu meskipun produknya berasal dari brand yang sudah kupercaya, tapi untuk urusan kulit wajah aku nggak mau gegabah karena kalau sekalinya nggak cocok, perawatannya itu loh. Apalagi semenjak aku hamil dan sekarang menyusui, aku jadi agak sedikit lebay, gampang worried. Segala sesuatu yang kumakan dan kupakai harus benar-benar dipastikan keamanannya untuk bayi.

Day and Night Cream

Seperti yang aku bilang dalam memilih produk apalagi untuk wajah jangan gegabah. Pilih produk dengan komposisi yang aman untuk kulit dan sesuai dengan jenis kulitnya. Day and Night Cream dari Scarlett ini kebetulan memiliki dua varian, yaitu Acne Series dengan kemasan warna ungu untuk kulit berjerawat dan Brightly Series dengan kemasan warna pink untuk kulit normal. Kebetulan jenis kulitku termasuk kulit normal, makanya aku pakai yang Brightly Series.

 


 Brightly Ever After Cream

Brightly Ever After Day and Night Cream merupakan serangkaian Brightly Series  yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori dan garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.

Meski memiliki manfaat yang sama, ternyata dalam setiap kemasan 20 gram Brightly Ever After Day and Night Cream ini hanya memiliki empat kandungan zak aktif yang sama yaitu, Glutathione, Hexapeptide-8, Poreaway, dan Aqua Peptide Glow, selebihnya disesuaikan dengan jeis krimnya, yaitu Rainbow Algae, Roship Oil, dan Triceramide terdapat pada Brightly Ever After Day Cream, sedangkan di dalam Brightly Ever After Night Cream mengandung Niacinamide, Green Caviar, dan Natural Vit-C.





 

Adanya perbedaan kandungan zat aktif otomatis membuat tekstur Day and Night Cream ini berbeda. Night Cream memiliki tekstur yang lebih kesat dan padat dibandingkan dengan Day Cream yang menurutku agak liquid, tapi bukan seperti air ya dears.


Amankah Untuk Ibu Hamil dan Menyusui?

Aku sempat membaca di salah satu artikel www.alodokter.com mengenai kandungan berbahaya untuk ibu hamil dan menyusui yang terdapat dalam skincare, diantaranya Vitamin A dan turunannya, seperti tretinoin, isotretinoin, dan retinol, lalu Hydroquinon. Selain itu, sebagai pengguna skincare kita harus waspada dengan kandungan Merkuri yang memang tidak disarankan untuk dikonsumsi, baik bagi ibu hamil dan menyusui, maupun diluar itu. Oh iya satu lagi, Salicylic Acid yang biasa digunakan untuk melawan jerawat ternyata tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui meskipun aman untuk kulit.

Nah, jika diperhatikan dalam ingredients Brightly Ever After Day and Night Cream tidak terdapat kandungan seperti yang disebutkan di atas. Produk ini juga tak diragukan lagi keamanannya dengan teregistrasinya di BPOM. Dan satu lagi yang aku sukai dari produk Scarlett adalah no tested animal yang berarti dalam peracikannya tidak melibatkan hewan-hewan yang tidak bersalah sebagi bahan uji coba.



Cara Pakai Brightly Ever After Day and Night Cream

Untuk cara pakainya sih sama aja seperti krim-krim pada umumnya yaitu dioleskan secara merata ke kulit wajah. Hanya saja disini aku ingin berbagi pengaplikasian Brightly Ever After Day and Night Cream versi aku yang dikolaborasikan dengan Brightly Series lainnya seperti Brightly Ever After Serum dan Brightening Facial Wash yang keduanya pernah aku review di artikel sebelumnya.

Brightly Ever After Day and Night Cream aku pakai setelah mandi pagi dan mandi sore sesuai dengan jenis krimnya, hehe. Pertama, cuci wajah menggunakan Brightening Facial Wash, lalu keringkan wajah dan oleskan Brightly Ever After Serum ke permukaan wajah secara merata, setelah itu oleskan Brightly Ever After Day or Night Cream. Untuk hasil yang lebih bagus gunakan secara rutin ya kalau bisa dengan rangkaian facecare lainnya, kebetulan aku baru coba empat produk facecare dari Scarlett Whitening.

Awalnya aku sempat worried sama hasilnya, takut wajahku kenapa-kenapa, tapi setelah seminggu pemakaian, kulitku tampak baik-baik saja, tidak megar seperti biasanya. Kulitku jadi tampak lembut, lembab, nggak kering, itu sih yang terpenting. Hmmm… ini baru seminggu, bagaimana kalau udah berminggu-minggu ya? entahlah.

Buat aku yang punya minim waktu perawatan sih ini cucok manong. Nah, mungkin ada yang ingin tahu looks-nya seperti apa setelah pemakaian, mohon maaf aku bingung harus gimana nunjukinnya karena ini bukan pemutih ya, hehe. Jadi, bisa dicoba langsung dan dirasakan sendiri hasilnya ya.

Selain simple pakainya, cara belinya juga tak kalah simple, nggak perlu keluar rumah apalagi sekarang lagi masa pandemi, semua serba digital. Aku biasanya beli produk Scarlett Whitening di official store-nya via marketplace, salah satunya toko oren. Tinggal klik scarlettofficialshop, pilih produk, bayar, tunggu barangnya datang deh. Oh iya, untuk price-nya Rp. 75.000,- per item, cocoklah ya di kantong.

Ok dears, aku rasa cukup sampai di sini dulu ya ceritaku bersama Brightly Ever After Day and Night Cream. Mungkin ada yang punya cerita lebih seru bersama facecare-nya, boleh di share di kolom komentar ya. Salam kulit cerah...

Akhirulkalam….






 



 



Komentar

  1. Mbak pakai krim malamnya setelah mandi sore ya.. kalau aku biasa pakainya habis shalat isya dan mau tidur (eh meski pas lagi begadang deadline sampai pagi, kupakainya tetap sekitar jam 8 malam sih)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Soalnya mandi sore aku tuh malem. Biasanya abis isya, biar sekalian bersihnya trus langsung istirahat..😂

      Hapus
  2. Aku langsung mak degg dengan kalimat ini, "Tak perlu harus cantik seperti artis korea yang super glowing, yang penting enak dilihat..." Lha itu dia "yang enak dilihat" itu yang nggak bisa relatif....Hehehe...sory nggak nyambung.

    BalasHapus
  3. Kalau ada produk skin care aman untuk busui dan bumil waahh siap-siap jadi inceran brightly series ini yaa soalnya jadi tenang kalau pas hamil dan menyusui tetap bisa skin care-an kan, hihi.

    BalasHapus
  4. Membaca reviewnya jadi ingin coba brightly Mbak. Terima kasih artikelnya Mbak.

    BalasHapus
  5. Scarlet ternyata lengkap ya..Mbak. Reiewnya menarik nih..jadi pingin coba semua produk Scarlet, apalagi bila produk ini terbukti aman dan bagus buat kulit. Jadi makin jatuh cinta sama Scarlet deh...

    BalasHapus
  6. Hehehe setuju, cantik gak mesti putih kan ya... Yang penting kulitnya sehat, bisa dibantu pakai produk brightly ini. Salam skincare, ukhti....

    BalasHapus
  7. aku jadi penasaran juga kalau dipakai sampai habis, noda bekas jerawat jadi pudar juga kali yaa. untuk varian ini aku baru pakai serum sama facial washnya Mba 😍

    BalasHapus
  8. Ishh...ydah dari kemarin2 penen banget nyobain scarlett series yg ni pqs banget lf ada misi menghilangkan bekas jerawat. Baca reviewmu jd makin pengen deh

    BalasHapus
  9. Jargon ingredients Scarlett pasti ada glutathione ya. Aku tuh penasaran juga sama pelembab Scarlett yang ini, kebetulan diulas, ternyata teksturnya agak cair, jadi cepateresap gitu ya ke kulit. Makin penasaran deh

    BalasHapus
  10. Scarlett selalu semua produknya dihargain 75rb suka heran kok bs sama gitu 😃.. aku belom coba si facecarenya scarlett ini.. btw kalo aku night cream dipakenya pas tidur malahan

    BalasHapus
  11. Krim Scarlett ini aman ya untuk ibu hamil dan menyusui jadi para bumil dan busui bisa tetap cantik dan menjaga kebersihan wajah dengan aman dan sehat

    BalasHapus
  12. Aku masih pale bbrp produk Scarlett ini mba, dan cocooook di wajah 👍. Seneng sih, Krn kulitku termasuk yg sensitif bangeeet, makanya kalo udh coba produk baru, hrs hari2 meriksain ingredients.

    Aku pake yg brightly series. So far udah setahun pake berasa kalo wajah cerah dan flek hitam agak memudar. Krn sebelumnya LBH jelas. Berharapnya Scarlett makin komplit rangakaian skincarenya. Ada eye serum kedepannya :D

    BalasHapus
  13. hai mba.. saya juga sudah coba pakai krim pagi dan malamnya scarlett ini dan cocok. cuma saya agak kurang sreg aja dengan tekstur krim pagi nya yang menurut saya terlalu encer ya untuk dikemas di jar. selebihnya, cocok...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman lahiran normal anak pertama di Rumah Sakit

  Assa lamu’alaikum… Dear diary. Kali ini aku hanya ingin berbagi cerita tentang pengalaman melahirkan anak pertama di rumah sakit dengan harapan ada manfaat yang bisa diambil dari pengalaman pertamaku ini. Kenapa Rumah Sakit? Sebelum memilih rumah sakit, aku mengunjungi bidan terlebih dahulu untuk memastikan di dalam rahimku ada calon bayi setelah kuyakin dengan benar test pack  yang kupakai bergaris dua, tapi di sana aku tidak mendapatkan apa-apa selain hasil tensi darah bahkan bu bidan tak menyentuh perutku sama sekali karena alasan usia kandunganku terbilang masih sangat muda, “belum kepegang” begitu katanya. Dia juga bilang bisa saja aku menstruasi lagi dan menyarankan untuk berkunjung lagi bulan depan. Kondisiku makin hari makin nggak karuan. Aku mulai merasakan pusing, mual, muntah hingga badan terasa lemas. Tak tahan rasanya jika harus menunggu hingga bulan depan. Kuputuskan untuk periksa ke dokter saja sekalian USG dan siapa tahu dikasih vitamin atau obat pereda rasa mual. Seb

Awal Mula Terkena Eye Floaters

  Eye Floaters Itu Apa Sih? Assa lamuálaykum , Diaris. Alhamdulillah aku udah nulis lagi sekarang. Mudah-mudahan bisa istiqomah  seperti janjiku dari dulu. Beberapa bulan lalu aku sempat vakum nulis di Blog. Bukan karena malas atau kena writer’s block, tetapi ada sedikit masalah dengan kesehatan mataku, ditambah lagi aktivitas sehari-hariku sebagai ibu rumah tangga yang cukup padat, anakku lagi fase aktif-aktifnya, serba ingin eksplor sana-sini. Sok sibuk banget deh aku pokoknya. Hehehe. Bicara tentang kesehatan mata yang menjadi alasanku vakum nulis di Blog. Aku lupa persisnya. Kalau nggak salah sekitar Bulan Juli 2022. Awalnya aku merasakan ada yang aneh dengan mataku yang sebelah kiri. Setelah kucari tahu dari berbagai sumber ternyata mataku yang sebelah kiri menderita Eye Floaters . Berdasarkan informasi yang kudapat dari laman alodokter, floaters adalah bayangan berbentuk bintik atau garis yang tampak mengambang atau melayang-layang pada penglihatan. Floaters sering terjadi dan um

Review BREYLEE BLACKHEAD MASK STEP 1 : Jagonya angkat komedo

Bismillaahirrahmaanirrahiim Hai dears, tampil cantik selalu menjadi salah satu keinginan seorang perempuan walaupun cantik itu relative yang artinya setiap perempuan memiliki standar kecantikan yang berbeda tentunya. So, menurutku kecantikan seorang perempuan itu tak bisa disamaratakan ya. Dikarenakan wajah menjadi salah satu parameter kecantikan seorang perempuan sehingga   wajah yang good looking selalu diidamkan setiap perempuan. Tak harus seperti artis Korea yang shining, shimmering, splendid, and glowing , tapi bersih dari jerawat dan komedo pun sudah sangat disyukuri seperti aku yang dari dulu selalu menginginkan wajah yang bersih dari komedo di area hidung yang agak mengganggu, hehehe. Tak sedikit produk skincare penghilang komedo yang berseliweran di iklan telah kucoba, mulai dari bentuk krim, sabun, dan berupa kertas pernah kucoba, tapi hasilnya   kurang memuaskan karena komedo tak terangkat tuntas terutama komedo yang sudah mulai menghitam, curiga takutnya jadi fosi