Langsung ke konten utama

SKINCARE-AN ALA BUMIL DENGAN SCARLETT WHITENING : RIVIEW BRIGHTENING FACIAL WASH DAN BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

 Assalamuรกlaikum….

Kulit kering, muncul keriput

Dear diary, alhamdulillah kehamilanku sudah masuk trimester tiga dan rasanya keinginan untuk merawat kulit wajah kembali menyapa. Semenjak hamil aku memang kurang memerhatikan kondisi kulit wajahku terutama di trimester pertama karena teralihkan oleh kondisi morning sickness yang cukup parah waktu itu. Boro-boro peduli penampilan, udah bisa makan pun bersyukur banget. Sebenarnya keinginan untuk kembali merawat kulit wajah sudah sejak kandungan masuk trimester dua, tapi rasa takut dengan kemanan skincare lebih mendominasi, takut membahayakan janin sehingga lebih memilih untuk membiarkan kulit wajah menjadi agak kering, tapi yang paling mengganggu adalah munculnya garis-garis halus sekitar mata yang mirip seperti keriput.

Oh noooo!!! rasanya aku tak terima melihat ada keriput di sekitar mata, aku belum tua, hehehe. Aku pernah baca di situs Alodokter.com tentang penyebab munculnya garis-garis halus sekitar mata yang salah satunya adalah kulit kering (xerosis). Sejak itu aku mulai mencari-cari skincare yang bisa mengatasi masalah kulit kering untuk wajah. Berhubung sebelumnya aku menggunakan produk bodycare Scarlett Whitening untuk kulit badanku, kali ini pun aku coba lagi produk dari brand yang sama.

Skincare pilihanku

Untuk perawatan kulit wajah, hampir semua orang termasuk aku memang akan lebih hati-hati dalam memilih produk karena bagaimanapun juga wajah adalah salah satu bagian tubuh yang menjadi titik fokus saat berinteraksi dengan orang lain sehingga  perlu dirawat dengan produk yang cocok dengan jenis kulit wajah.  Selain itu, aku juga harus memilih produk yang aman bagi janin. Alhasil aku memilih dua produk Scarlett, Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum sebagai perawatan awal untuk kulitku.

Seperti produk Scarlett lainnya, Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum telah teregister di BPOM, bebas mercuri dan hydroquinon, non-alcohol dan fragrance free, serta cruelty free atau tanpa uji ke binatang sehingga aman dan nyaman untuk digunakan.


Untuk memastikan keamanannya bagi ibu hamil, aku sempat konsultasi dulu dengan pihak Scarlett sambil browsing juga di internet, ternyata banyak informasi seputar keamanan produk tersebut untuk ibu hamil, salah satunya seperti yang disampaikan dalam chanel youtube Tanya Dokter di bawah ini.


Dari video tersebut, aku dapat referensi tambahan tentang produk mana yang aman dan tidak untuk ibu hamil. Namun, meski dirasa aman, ibu hamil disarankan menggunakan produk perawatan kulit ini saat usia kandungan memasuki trimester 2, begitu yang disarankan pihak Scarlett. Seperti apa keunikan Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum sehingga aman dan nyaman digunakan? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!.

Brightening Facial Wash


Facial wash dengan isi 100 ml ini berbentuk cairan gel dengan aroma yang soft berwarna bening ditambah bulir-bulir halus berwarna merah serta beberapa helai kelopak mawar dikemas dalam botol flip-top bening nan ramping memberi kesan girly buat aku. Disamping itu, berbeda dengan produk bodycare yang kupunya, kemasan facial wash ini dilengkapi dengan kardus sebagai pelindung botolnya. Oh iya, untuk setiap pembelian online produk Scarlett biasanya dilapisi bubble wrap yang menambah tingkat keamanan hingga ke tangan pembeli.

Dalam satu kemasan facial wash mengandung bahan aktif berupa Glutathione untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit, lalu vitamin E yang berfungsi untuk melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit, kemudian rose petals untuk menyegarkan kulit, dan terakhir aloevera yang bisa melembabkan serta menghaluskan kulit wajah. So brightening facial wash ini cocok untuk menutrisi kulit kering seperti aku. Untuk teksturnya sendiri seperti cairan gel yang encer dengan scrub halus berasal dari bulir-bulir merah.

Aku pakai facial wash ini dua kali sehari saat mandi pagi dan sore. Cara pemakaiannya seperti biasa ya, basahi muka dengan air, kemudian tuangkan cairan facial wash ke telapak tangan secukupnya, dan usapkan ke seluruh area wajah secara merata, lalu bilas dengan air bersih.

Brightly Ever After Serum

Salah satu serum produk Scarlett yang cocok untuk jenis kulit normal, seperti kulitku yang kini agak mengering. Kemasannya terdiri dari kardus dan wadah plastik pelindung botol, serta botol kaca buram berwarna pink pucat lengkap dengan tutup yang berfungsi sebagai pipet juga. Teksturnya berupa cairan kental seperti serum pada umumnya dan tak beraroma, tapi serum ini tidak lengket dan cepat meresap di kulit.


Dalam setiap kemasann brightly ever after serum yang berisi 15 ml ini mengandung bahan aktif yang inshaallah aman untuk kulit wajah, yaitu Lavender water, Niacinamide, Phyto whitening, Glutathione, dan Vitamin C. Kelima bahan aktif tersebut bermanfaat untuk mencerahkan kulit, memudarkan noda di wajah, mengontrol kadar minyak berlebih, mengecilkan pori, dan menghaluskan kerutan yang menjadi salah satu alasanku memilih brightly ever after serum.


Gunakan brightly ever after serum ini dua kali setiap hari, pagi dan malam dengan cara meneteskan cairan serum 2-3 tetes ke kulit wajah menggunakan pipet (usahakan pipet tidak mengenai kulit untuk menjaga kebersihan pipet itu sendiri), biasanya aku utamakan di area kerutan mata (jangan sampai kena mata ya), lalu usap perlahan pada kulit wajah secara merata, diamkan beberapa saat hingga serum meresap ke kulit wajah.

Oh iya, untuk jenis kulit berjerawat bisa menggunakan varian acne serum yang kemasannya berwarna ungu. Namun, varian ini tidak disarankan untuk dipakai ibu hamil karena mengandung salah satu zat aktif yang tidak baik bagi kesehatan janin.

Itulah sekilas ulasan tentang Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum yang kupakai untuk mengatasi masalah kulit wajahku yang kering dan nyaris keriput. Pada awal pemakaian kulitku memang sempat mekar-mekar, tapi don’t worry mungkin itu salah satu proses adaptasi karena tak lama kemudian kulitku kembali dalam kondisi yang lebih baik dari sebelumnya, tidak kering sehingga kerutan di sekitar mata mulai berkurang, mudah-mudahan dengan pemakaian rutin bisa membuat kulitku lebih sehat lagi. Mungkin teman-teman yang punya masalah kulit kayak aku bisa coba pakai kedua produk tersebut ya.


Seperti produk Scarlett yang lain, Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum masing-masing dibandrol dengan harga Rp. 75,000,-. Untuk mendapatkannya juga gampang, bisa membeli secara ofline melalui reseller-reseller terdekat atau secara online melalui marketplace https://shopee.co.id/scarlettofficialshop dan akun Instagram https://instagram.com/scarlett_whitening.

Ok dears, cukup segitu dulu ya diaryku kali ini, semoga ada manfaat yang bisa diambil. Salam kulit sehat. Akhirulkalam.

Komentar

  1. Scarlet mantap ya.. Banyak pilihan produk dan banyak juga yang cocok sepetinya

    BalasHapus
  2. Wah.. sudah masuk trimester ketiga yaa..
    Selamat ya.. semoga sehat dan lancar terus sampai lahiran aamiin..

    Keren ini scarlett.. bisa buat bumil glowing ๐Ÿ‘๐Ÿป

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak do'anya...๐Ÿ˜‡๐Ÿ™

      Hapus
  3. Eh ini bisa bumil kan.. Berarti aman banget kan ya. Saat hamil pertama aku juga gak perhatiin wajah samsek krn udh ribet sm urusan kehamilan. Tapi sekarang ada yg aman buat bumil, bolehlaaah masuk keranjang belanja nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mbak..
      InshaAlloh aman untuk bumil..๐Ÿ™‚

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih tulisannya Mbak! Jadi ingin cobain skin carenyaa...

      Hapus
  5. wah ternyata sudah ada info kalau aman dipakai bumil ya. pertama pakai scarlett, aku sih nyante aja, karena memang enggak lagi hamil. nah berarti nanti misal hamil, aman dong ya. bisa tetap lanjut pakai

    BalasHapus
  6. Glutathione sama Vitamin E benar-benar andalan Scarlett banget ya. Soalnya aku pake bodycare nya pun ada dua bahan itu, dan emang bagus!

    BalasHapus
  7. Iya selama hamil dulu hormon bikin mukaku kusam banget juga leher sampai hitam huhu tapi nggak berani pakai produk skinker, kalau sekarang ada produk yang aman untuk bumil ya jadi lebih tenang pakainya, sehat selalu bumil..

    BalasHapus
  8. Mantab nih Scarlett, aman untuk bumil. Nambah pengetahuan untuk para jomloers milih skincare untuk bekal nanti ke depannya. Sehat-sehat ya bumil dan lancar proses persalinannya, aamiin, -Ami-

    BalasHapus
  9. aku lagi pake facial wash + serum brightly ever after juga nih mbaa. yg facial wash aku suka teksturnya ada kelopak bunganya jugaa.

    BalasHapus
  10. Samaan sama aku mba, aku pun pake ini. Facial washnya sih juara, muka langsung kerasa lembab dan lembut...

    BalasHapus
  11. Pengen nyobain produk-produknya Scarlett tapi belum kesampaian.. suka banget baca-baca review positive yang sudah terbukti sama yang review-review apalagi aman untuk ibu hamil.. wah pasti kandungannya semua aman ya :D

    BalasHapus
  12. Scarlett mmg bagus2 sih produknya. Aku bru cobain bodycarenya aja. Kalau lg hamil mmg harus selektif ya spy ga membahayakan si kecil

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pertama dan Terakhir Operasi Usus Buntu

Assalamu’alaikum Innalillahi wa innailaihiroji’uun, aku baru saja mendapat kabar duka bahwa mantan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas tempat aku kuliah dulu meninggal dunia karena radang usus buntu. Sebenarnya bukan karena radang usus buntu sih tapi karena memang sudah takdirnya hanya saja jalannya seperti itu, semoga amal ibadah beliau diterima oleh Alloh. Aamiin. Bicara soal radang usus buntu, kalian semua pernah bahkan mungkin sering denger jenis penyakit apa radang usus buntu itu? Apa penyebabnya? Dan bagaimana cara mencegah atau mengobatinya? Di tulisan ini aku ingin berbagi pengalaman pribadiku melawan radang usus buntu. Usus buntu atau sering disebut apendiks   merupakan satu organ yang berbentuk kantong kecil dan tipis yang berukuran 5 sampai 10 cm yang terhubung pada usus besar. Seperti organ tubuh lainnya, usus buntu juga memiliki fungsi yaitu sebagai antibodi. Organ ini berperan aktif dalam sekresi immunoglobulin (senyawa yang menghasilkan protein yang berguna

Review BREYLEE BLACKHEAD MASK STEP 1 : Jagonya angkat komedo

Bismillaahirrahmaanirrahiim Hai dears, tampil cantik selalu menjadi salah satu keinginan seorang perempuan walaupun cantik itu relative yang artinya setiap perempuan memiliki standar kecantikan yang berbeda tentunya. So, menurutku kecantikan seorang perempuan itu tak bisa disamaratakan ya. Dikarenakan wajah menjadi salah satu parameter kecantikan seorang perempuan sehingga   wajah yang good looking selalu diidamkan setiap perempuan. Tak harus seperti artis Korea yang shining, shimmering, splendid, and glowing , tapi bersih dari jerawat dan komedo pun sudah sangat disyukuri seperti aku yang dari dulu selalu menginginkan wajah yang bersih dari komedo di area hidung yang agak mengganggu, hehehe. Tak sedikit produk skincare penghilang komedo yang berseliweran di iklan telah kucoba, mulai dari bentuk krim, sabun, dan berupa kertas pernah kucoba, tapi hasilnya   kurang memuaskan karena komedo tak terangkat tuntas terutama komedo yang sudah mulai menghitam, curiga takutnya jadi fosil s

Cara Bersyukur dengan Maskeran : REVIEW MASKER BERAS BYVAZO

Assalamu'alaikum ... Kalau gabut, kalian ngapain sih? Baca buku? Nulis? Streaming nonton film? Atau menelusuri sosmed seharian, tapi kalau ini sih tak perlu nunggu gabut karena mayoritas manusia saat ini lebih banyak menghabiskan waktunya di sosmed. Tak heran jika di era ini sosmed menjadi salah satu media yang digandrungi oleh banyak orang, termasuk aku karena dengan berjelajah di sosmed ragam informasi bisa didapatkan dengan mudah, tak kalah saing dengan televisi. Bagiku sosmed malah lebih menarik dengan tayangan-tayangan yang variatif dan informatif dibandingkan televisi yang mana akhir-akhir ini lebih didominasi oleh tayangan-tayangan dengan tingkat edukasi yang minim, misalnya sinetron-sinetron remaja yang lebih menunjukan kisah percintaan, baper-baperan, dan kekerasan/perkelahian. Ok, friends. Sebenarnya bukan sosmed atau televisi yang akan dibahas kali ini, melainkan aku mau nyoba riview satu produk kecantikan. Terus korelasinya dengan sosmed apa?. Tentu ada, kare