Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dengan label Review

Atasi Kulit Kering Dengan Wardah Hydra Rose

  Assalamu'alaykum Diaris. Kalau ada yang tanya sejak kapan aku pakai produk kosmetik Wardah?, aku akan jawab sejak bertahun-tahun lamanya, hahaha. Bener, asli, nggak bohong. Wardah merupakan salah satu brand yang aku pilih saat pertama kali memutuskan untuk perawatan kulit wajah, meski awalnya hanya ikut-ikutan, tapi alhamdulillaah cocok untuk jenis kulitku yang cenderung kering ini. Sebagai seorang adik yang doyan banget niru kakaknya yang seorang perempuan, aku sering kepo sama hal-hal yang dilakukan oleh kakakku, termasuk saat dia melakukan ritual perawatan kulit wajahnya. Aku sering perhatikan dia setiap pagi saat sebelum pergi ke sekolah, sebelum jadi IRT sepertiku beliau ini seorang guru di sekolah menengah. Banyak sekali perlengkapan skincare nya, mulai dari toner pembersih wajah hingga lipstik yang semuanya merupakan produk dari brand Wardah. Nggak cuma pagi hari aja loh, ritual itu dilakukan juga di siang hari sepulang ngajar, dan malam hari sebelum tidur, lengkap tanpa t

REKOMENDASI PASTA GIGI ANAK YANG AMAN MESKI TAK SENGAJA TERTELAN

  Assalamu'alaykum Diaris. " Buat anak kok coba-coba .." Diaris ada yang tahu ngga sama kalimat itu, itu loh kalimat yang ada di dialog salah satu iklan minyak telon, apa minyak kayu putih gitu zaman dulu. Mengingat kalimat itu aku merasa diceramahi karena baru saja coba-coba produk pasta gigi anak yang nyaris bikin anakku nggak mau sikat gigi, padahal perjalananku agar anak mau sikat gigi tuh cukup panjang loh , hahaha . Sejak anakku tumbuh gigi diumur delapan bulan, kalau nggak salah, aku sudah merutinkannya sikat gigi pagi dan sebelum tidur walau saat itu giginya baru tumbuh 2 buah gigi seri bawah. Mulai dari menggunakan sikat gigi jari tanpa pasta gigi, lalu seiring bertambahnya jumlah gigi yang tumbuh, mulailah kukenalkan pasta gigi, masih dengan menggunakan sikat gigi jari.  Gigi anakku semakin banyak, nyaris lengkap, aku mengganti sikat gigi jari dengan sikat gigi batang berbulu lembut. Awalnya sih dia merasa aneh, tapi perlahan-lahan mulai terbiasa, hingga sekaran

4 Alasan Treatment Gigi di RS Nuraida Bogor

Assalamu'alaykum Diaris. Jika bicara tentang cabut gigi, ini bukanlah kali pertama aku melakukannya. Sebelumnya aku pernah cabut gigi yang mana ceritanya pernah aku tulis di diary sebelum-sebelumnya. Waktu itu aku terpaksa cabut gigi untuk pertama kalinya karena gigiku raib separuh oleh si karies akibat dulu semasa kecil malas sikat gigi sebelum tidur. Yah mau gimana lagi gigiku tinggal akarnya saja dan sudah menghitam pula. Kali ini aku juga mau cerita pengalamanku cabut gigi lagi, mudah-mudahan ini cabut gigi yang terakhir, tapi bukan karena karies, melainkan ini merupakan gigi bungsu yakni gigi geraham yang tumbuh paling akhir diantara gigi yang lain, biasanya tumbuh di penghujung usia belasan tahun atau awal usia dua puluh tahunan. Kondisi ini biasanya menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa. Rasa nyeri muncul apabila tidak ada ruang tersisa pada gusi yang bisa ditempati gigi bungsu. Nah sampai sini kurasa Diaris cukup paham kenapa gigi bungsuku dicabut. Baca juga :  CABUT GIGI

SUN BRIGHT DAILY SUNSCREEN MELINDUNGI KULITMU DARI TIGA MASALAH INI

  Assalamu'alaykum , Diaris. Ini adalah pertama kalinya aku dan suami mengajak anak kami yang masih batita main di tempat wisata dengan lokasi yang agak jauhan dari rumah, biasanya kan hanya jalan-jalan sekitar rumah aja alias keliling komplek, atau sekadar bermain di play ground  rumah sakit sambil nunggu antrean imunisasi. Bukan apa-apa, aku dan suami hanya perlu mengumpulkan keberanian aja untuk mengajak anak bermain di tempat wisata, berhubung kemarin masih ramai dengan covid-19 dan kami nggak mau ambil risiko untuk kesehatan anak. Selain itu, kami juga harus memertimbangkan beberapa hal saat mengajak anak bermain di tempat wisata karena kami tipe orang tua yang nggak mau ribet, eh aku sih lebih tepatnya. Aku hanya mencari waktu yang pas untuk mengajak anak bermain di tempat wisata, misalnya saat anak mulai senang dan paham bermain seperti saat ini. Dia lagi senang-senangnya belajar jalan, mengeksplor semua yang bisa dijamahnya. Hampir setiap hari aku harus mengajaknya keliling

Riview Retinol Serum dan Niacinamide Serum Dari Scarlett Whitening

Assalamu├ílaykum , Diaris. Sejak kenal produk skincare dari Scarlett Whitening , aku jadi senang koleksi serum nih, padahal awalnya aku nggak tertarik dengan perseruman karena kupikir kulitku tak begitu membutuhkannya.  Cukup pakai krim siang dan malam juga sudah oke, tapi ternyata serum tuh banyak memberi manfaat dalam merawat kesehatan kulit wajah. Berikut beberapa manfaat serum untuk wajah yang  yang dikutip dari laman alodokter.com   : Untuk menangani kulit kering dan kendur, Untuk mengatasi bintik atau noda gelap, Untuk merawat kulit berjerawat, dan Untuk memperlambat penuaan. Meski dikatakan mengoleksi serum, tentu yang kukoleksi bukan sembarang serum ya Diaris. Serum yang kupunya, semuanya sesuai dengan kebutuhan kulitku yang notabene tergolong kulit kering. Dalam upaya merawat kulit keringku, aku pakai Brightly Ever After Serum  dan Glowtening Serum  dari Scarlett Whitening  sebagai serum rutinku yang sudah kuulas di diary - diary sebelumnya. Nah sekarang  aku nemu lagi nih prod