Langsung ke konten utama

REVIEW BODY CARE SCARLETT BY FELICYA ANGELISTA : AMAN UNTUK IBU HAMIL

Assalamu’alaikum….

Masalah Kulitku

Dear diary… Alhamdulillah setelah sekian lama hanya duduk bengong sebagai penonton, akhirnya aku memberanikan diri untuk mencoba produk bodycare dari brand lokal yang satu ini. Scarlett Withening by Felicya Angelista merupakan produk perawatan lokal dari Indonesia yang didirikan pada tahun 2017.

Sebetulnya aku sudah lama mengenal brand ini terutama untuk produk body lotion-nya. Kebetulan saat itu temanku merupakan salah satu pengguna produk Scarlett yang sering meracuniku dengan aroma-aroma body lotion-nya yang memang menggoda indera penciuman. 

Kebetulan saat ini aku sedang memiliki sedikit masalah dengan kulitku yang tampak kusam dan kering. Sejak hamil aku jarang melakukan perawatan kulit selain cukup dengan mandi pakai sabun mandi seperti pada umumnya. Disamping tak ada keinginan untuk merawat kulit, baik wajah maupun badan terutama di trimester pertama yang penuh drama, rasa takut terhadap keamanan produk-produk bodycare atau facecare pun menjadi salah satu faktornya. Pelan-pelan aku kepoin produk Scarlett karena aku butuh produk yang aman untuk kulit dan janinku. 

Sekilas Tentang Scarlett Whitening

Scarlett ini merupakan produk yang aman digunakan karena telah terdaftar di BPOM seperti yang tampak pada kemasannya, termasuk ibu hamil juga boleh menggunakannya dengan catatan telah masuk trimester dua, begitu kata pihak Scarlett saat kutanya tentang keamanannya untuk ibu hamil sebelum kuputuskan untuk memakai produknya. Selain itu, produk Scarlett jugat not tested on animals artinya tidak melalui uji coba kepada hewan sehingga tak mengorbankan hewan-hewan tak berdosa dalam proses peracikannya, dan satu hal lagi bahwa Scarlett ini produk halal yang ditunjukan dengan logo dari MUI. So makin yakin aja deh aku pakai Scarlett.

Berikut rangkaian produk body care Scarlett yang terdiri dari body scrub, shower scrub, dan body lotion yang terpilih untuk merawat kulitku.

Body Scrub

Body Scrub yang kupilih adalah varian Romansa dengan warna kemasan perpaduan antara putih dan pink dihiasi gambar bunga-bunga di bagian cover yang memberi kesan unyu-unyu. Sedangkan bentuk kemasannya sendiri seperti simple jar yang nggak beda jauh dengan kemasan body scrub pada umumnya, hanya saja ini didesain lebih safety dengan tambahan penutup plastik berwarna silver sehingga isinya tak mudah tumpah atau luber ke tutup kemasan.

Body scrub varian Romansa berwarna putih memiliki aroma yang agak strong, tapi ringan, gimana ya. Wanginya seperti ada aroma-aroma bunga sehingga tetap nyaman dipenciuman. Sedangkan untuk teksturnya, menurutku agak padat dengan scrub yang lembut sehingga tidak sakit serta tak perlu banyak tenaga saat mengaplikasikannya.

Cara pakainya cukup usapkan body scrub ke seluruh tubuh atau bagian tubuh yang ingin dibersihkan terlebih dulu. Tunggu 2-3 menit, lalu scrubbing secara perlahan hingga body scrub berubah warna menjadi coklat (iiiiieeeewwwwh, jorok yaa) pertanda berhasil mengangkat kotoran yang menempel di permukaan kulit, lalu bilas dengan air. Namun, perlu sedikit kesabaran saat membilasnya, karena kulit menjadi lebih licin efek body scrub.


Brightening Shower Scrub

Shower Scrub berwarna ungu dengan bulir warna-warni yang dikemas dalam botol flip-top bening yang aman dan nggak bikin tumpah-tumpah ini bernama Pomegrante. Menurutku kemasannya biasa aja, tapi perpaduan warnanya itu yang bikin gemes, ada blink-blinknya.

Aromanya yang fresh kayak ada rasa-rasa buahnya gitu rasanya bikin aku pengen mandi terus, hehe. Teksturnya seperti gel dengan scrub lembut yang berasal dari bulir warna-warni  yang membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh.

Untuk cara pakainya ya seperti biasa kita mandi. Basahi tubuh dengan air, lalu usapkan cairan shower scrub ke seluruh tubuh dan bilas hingga bersih. Sebaiknya gunakan shower scrub ini setelah menggunakan body scrub supaya kotoran yang menempel di permukaan kulit atau sel kulit mati terangkat dengan maksimal.


Body Lotion

Untuk body lotion kupilih varian freshy dengan aroma Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Kemasannya berwarna kuning dengan botol bening yang tutupnya  didesain lock unlock pump sehingga nggak ngeri tumpah jika tak sengaja tertekan dan nggak worry dibawa kemana-mana.

Body lotion ini memiliki tekstur krim seperti lotion pada umumnya, agak kental, tapi lebih mudah meresap ke kulit, nggak lengket, dan nggak licin saat kena air. Wanginya juga tahan lama meski sudah tersapu air.

Buat teman-teman yang sedang melakukan perawatan kulit seperti aku, sebaiknya gunakan body lotion ini setiap hari setelah mandi dan lebih bagus lagi setelah menggunakan body scrub dan shower scrub sebelumnya secara rutin supaya mendapatkan hasil maksimal, tapi untuk body scrub biasanya aku pakai seminggu dua kali.


Kandungan dalam Body Care Scarlett

Ketiga produk Scarlett ini, antara lain body scrub, shower scrub, dan body lotion ternyata mengandung Niaciamide, Kojic AcidGlutathione, dan Vitamin E yang mana semuanya bermanfaat dalam mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit, sehingga kulit selalu terjaga kesehatannya. Jadi, selain aman dari segi kemasan yang bisa dibawa kemana-mana, body care ini juga aman dari segi komposisinya. Cocok juga tuh buat teman-teman yang hobi travelling.

Testimoni

Nah, sekarang aku mau tunjukan perubahan yang terjadi pada kulitku before and after perawatan kulit menggunakan bodycare dari Scarlett.


Rasanya kulitku tampak lebih cerah dari sebelumnya. Selain itu, kulitku juga jadi lebih lembut, lembab, nggak kering, dan nggak burik pastinya. Mungkin teman-teman yang punya masalah kulit kayak aku, bisa melakukan perawatan simple ala Scarlett hanya dengan rutin pakai tiga produk bodycarenya.

Harga

Oh iya, tak perlu khawatir dengan harganya. Produk Scarlett dibandrol dengan harga Rp. 75,000,- per produk berlaku all item. Sedangkan harga paket hematnya cukup dengan Rp. 300,000,- sudah dapat lima item mix produk Scarlett, dapat box exclusive dan free gift juga . Menurutku harganya oke sih, pas di kantong sesuai dengan kualitasnya, ditambah lagi dengan isinya yang nggak pelit, hehe.


Cara memeroleh Body Care Scarlett

Produk Scarlett juga bisa dipesan secara ofline di gerai-gerai reseller terdekat atau secara online yaitu seperti biasa dengan mengunjungi official store-nya di marketplace, salah satunya toko oren https://shopee.co.id/scarlettofficialshop atau bisa contact admin di akun  Instagram Scarlett_whitening. Dan lagi Scarlett memberikan kenyamanan untuk konsumen yang memesan secara online karena packaging-nya dilapisi dengan bubble wrap sehingga produk aman sampai ditangan pembeli.

Ok dears, kurasa diaryku bersama Scarlett cukup sampai disini dulu ya. Pesanku, selalu utamakan keamanan dalam memilih produk perawatan untuk kulit ya. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari diary ini. Terimakasih. Akhirulkalam.

 Baca jugaPerhatikan ini sebelum checkout barang di onlineshop

Komentar

  1. Menarik!

    Aku mau cobain body scrubnya. Pengen lihat secara langsung perubahan warna body scrubnya 🤭

    BalasHapus
  2. trio bodycare ini memang debest sih. di aku enak banget dipakenya. dan emang paling favorit itu body lotionnya, hehe

    BalasHapus
  3. Body scrub!

    Aku butuh banget bodyscrub. Setelah lama ga luluran kayaknya oke nih scarlet buat di coba...

    BalasHapus
  4. Wah scrub yang romansa ini favoritku banget mbak, udah hampir habis di saya skrng, nanti mau checkout lagi. Wanginya aku suka banget, hehe

    BalasHapus
  5. Menarik dan informatif sekali review body scrub scarlet nya mbak..
    Aku juga sering banget baca review tentang produknya mereka.. jadi pengen nyobain deh :)

    BalasHapus
  6. Yang paling kusuka tuh body wash nya lembut dan wangiii jadi cepat habis deh, pengen beli lagi tapi nggak bagi-bagi ke bocah dan suami tapi dipakai sendiri biar awet hahaha

    BalasHapus
  7. Wah aku coba semua ini. Paling aku suka sih sabun mandinya, wanginya awet banget.. mana kemasannya cantik banget

    BalasHapus
  8. Beberapa varian scarlett udah kucobain dan semuanya memuaska banget. Aku personaly paling suka lotion yg freshy tu mbak. Wanginya tu bener2 mood booster banget

    BalasHapus
  9. Aku juga pake scarlett mba 😍😍😍😍 memang seenak itu...

    BalasHapus
  10. Eh mmg bener ampuh lho si scarlett ini aku jg pake, dlu kulitku belang bekas sunburn yg uda bertahun2 pas dipakein 3mgg jdi cerah an gitu. Aku jg suka yg joe malone 😍

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awal Mula Terkena Eye Floaters

  Eye Floaters Itu Apa Sih? Assa lamuálaykum , Diaris. Alhamdulillah aku udah nulis lagi sekarang. Mudah-mudahan bisa istiqomah  seperti janjiku dari dulu. Beberapa bulan lalu aku sempat vakum nulis di Blog. Bukan karena malas atau kena writer’s block, tetapi ada sedikit masalah dengan kesehatan mataku, ditambah lagi aktivitas sehari-hariku sebagai ibu rumah tangga yang cukup padat, anakku lagi fase aktif-aktifnya, serba ingin eksplor sana-sini. Sok sibuk banget deh aku pokoknya. Hehehe. Bicara tentang kesehatan mata yang menjadi alasanku vakum nulis di Blog. Aku lupa persisnya. Kalau nggak salah sekitar Bulan Juli 2022. Awalnya aku merasakan ada yang aneh dengan mataku yang sebelah kiri. Setelah kucari tahu dari berbagai sumber ternyata mataku yang sebelah kiri menderita Eye Floaters . Berdasarkan informasi yang kudapat dari laman alodokter, floaters adalah bayangan berbentuk bintik atau garis yang tampak mengambang atau melayang-layang pada penglihatan. Floaters sering terjadi dan um

Pengalaman lahiran normal anak pertama di Rumah Sakit

  Assa lamu’alaikum… Dear diary. Kali ini aku hanya ingin berbagi cerita tentang pengalaman melahirkan anak pertama di rumah sakit dengan harapan ada manfaat yang bisa diambil dari pengalaman pertamaku ini. Kenapa Rumah Sakit? Sebelum memilih rumah sakit, aku mengunjungi bidan terlebih dahulu untuk memastikan di dalam rahimku ada calon bayi setelah kuyakin dengan benar test pack  yang kupakai bergaris dua, tapi di sana aku tidak mendapatkan apa-apa selain hasil tensi darah bahkan bu bidan tak menyentuh perutku sama sekali karena alasan usia kandunganku terbilang masih sangat muda, “belum kepegang” begitu katanya. Dia juga bilang bisa saja aku menstruasi lagi dan menyarankan untuk berkunjung lagi bulan depan. Kondisiku makin hari makin nggak karuan. Aku mulai merasakan pusing, mual, muntah hingga badan terasa lemas. Tak tahan rasanya jika harus menunggu hingga bulan depan. Kuputuskan untuk periksa ke dokter saja sekalian USG dan siapa tahu dikasih vitamin atau obat pereda rasa mual. Seb

SKINCARE-AN ALA BUMIL DENGAN SCARLETT WHITENING : RIVIEW BRIGHTENING FACIAL WASH DAN BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

  Assa lamuálaikum …. Ku l it kering, muncu l keriput Dear diary, alhamdulillah kehamilanku sudah masuk trimester tiga dan rasanya keinginan untuk merawat kulit wajah kembali menyapa. Semenjak hamil aku memang kurang memerhatikan kondisi kulit wajahku terutama di trimester pertama karena teralihkan oleh kondisi morning sickness yang cukup parah waktu itu. Boro-boro peduli penampilan, udah bisa makan pun bersyukur banget. Sebenarnya keinginan untuk kembali merawat kulit wajah sudah sejak kandungan masuk trimester dua, tapi rasa takut dengan kemanan skincare lebih mendominasi, takut membahayakan janin sehingga lebih memilih untuk membiarkan kulit wajah menjadi agak kering, tapi yang paling mengganggu adalah munculnya garis-garis halus sekitar mata yang mirip seperti keriput. Oh noooo !!! rasanya aku tak terima melihat ada keriput di sekitar mata, aku belum tua, hehehe. Aku pernah baca di situs Alodokter.com tentang penyebab munculnya garis-garis halus sekitar mata yang salah satunya adal