Langsung ke konten utama

Riview Retinol Serum dan Niacinamide Serum Dari Scarlett Whitening

Assalamuálaykum, Diaris. Sejak kenal produk skincare dari Scarlett Whitening, aku jadi senang koleksi serum nih, padahal awalnya aku nggak tertarik dengan perseruman karena kupikir kulitku tak begitu membutuhkannya. Cukup pakai krim siang dan malam juga sudah oke, tapi ternyata serum tuh banyak memberi manfaat dalam merawat kesehatan kulit wajah. Berikut beberapa manfaat serum untuk wajah yang  yang dikutip dari laman alodokter.com  :

  • Untuk menangani kulit kering dan kendur,
  • Untuk mengatasi bintik atau noda gelap,
  • Untuk merawat kulit berjerawat, dan
  • Untuk memperlambat penuaan.

Meski dikatakan mengoleksi serum, tentu yang kukoleksi bukan sembarang serum ya Diaris. Serum yang kupunya, semuanya sesuai dengan kebutuhan kulitku yang notabene tergolong kulit kering. Dalam upaya merawat kulit keringku, aku pakai Brightly Ever After Serum dan Glowtening Serum dari Scarlett Whitening sebagai serum rutinku yang sudah kuulas di diary-diary sebelumnya. Nah sekarang  aku nemu lagi nih produk serum terbaru masih dari Scarlett Whitening, Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum. Kok banyak sih, bagaimana cara pakainya?. Biar nggak penasaran, baca diarynya sampai selesai ya.

Kedua serum ini cukup menarik perhatianku. Setahuku retinol biasanya digunakan untuk merawat kulit berjerawat agar tidak meradang, tetapi ternyata retinol juga bermanfaat untuk merawat kulit keringku seperti kulitku ini. Niacinamide? Hmmm, cukup familiar di telingaku. Seringkali namanya disebut-sebut dalam produk skincare. Ketika aku mendengar ada produk solonya, aku tertarik untuk mengoleksinya juga, tentu atas dasar kebutuhan ya. Dan aku nggak salah telah memilih keduanya karena Skin Smoothinh Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum memiliki manfaat yang hampir sama dan saling melengkapi untuk kulitku. 

Lagi-lagi Scarlett Whitening

Sebenarnya sudah banyak brand skincare yang mengeluarkan produk retinol serum dan niacinamide serum, tetapi aku pilih produk serum dari Scarlett Whitening karena memang ramah di kulitku. Namanya skincare selalu cocok-cocokan dengan kulit wajah kita kan.

Selain itu, produk Scarlett Whitening aman digunakan karena bebas dari Merkuri dan Hydroquinone, juga teregister di BPOM yang bisa langsung dicek dengan memindai QR code BPOM yang ada di kemasannya.


Oh iya lupa, satu lagi, proses peracikan produk Scarlett Whitening ini tidak melibatkan hewan-hewan tak berdosa, ditandai dengan logo cruetly free pada kemasannya.


Serum Scarlett Whitening

Setelah aku menceritakan pengalamanku bersama Brightly Ever After Serum dan Glowtening Serum di diary-diary sebelumnya, sekarang giliran Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum yang akan kuceritakan pada Diaris.

Bukan hanya kulit berjerawat saja yang membuat risih, kulit kering pun sama. Memiliki kulit kering menjadikan kulit wajah tampak kusam, megar, dan kaku sehingga terkadang muncul seperti keriput terutama di area sekitar mata, males banget kan. Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dari Scarlett Whitening ini memiliki manfaat yang sesuai dengan kebutuhan kulitku, yaitu:

Manfaat Skin Smoothing Retinol Serum :

  • Memperbaiki tekstur kulit
  • Menyamarkan kerutan dan mencegah tanda-tanda penuaan
  • Merawat kulit berjerawat

Manfaat  Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum :

  • Menyamarkan noda hitam dan mengurangi hiperpigmentasi
  • Memperbaiki skin barrier
  • Mencerahkan dan melembabkan kulit secara maksimal
  • Melindungi kulit dari bahaya paparan radikal bebas

Jika Diaris memiliki masalah-masalah kulit wajah seperti yang disebutkan di atas, Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum bisa dijadikan solusinya ya.

Produk serum dari Scarlett Whitening ini memang ramah di kulit, mulai dari remaja usia diatas 13 tahun hingga dewasa boleh menggunakannya. Namun, khusus untuk Skin Smoothing Retinol Serum hanya dianjurkan untuk mereka yang usianya diatas 18 tahun, serta tidak boleh digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Dikutip dari laman hellosehat.com bahwa retinol akan menyerap ke dalam darah meski hanya dioles di permukaan kulit saja sehingga ditakutkan memberi efek yang berbahaya bagi janin maupun bayi yang masih minum ASI.

Kandungan Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dikemas dalam botol kaca imut berwarna biru untuk retinol serum dan ungu untuk niacinamide serum yang sekilas mirip acne serum, hati-hati tertukar ya Diaris. Masing-masing botol serum bervolume 15 ml dengan kandungan sebagai berikut :

Kandungan Skin Smoothing Retinol Serum : Retinol, Hexapeptide-8, Pomegranate Extract, Vitamin C, dan Allantoin.

Kandungan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum : Niacinamide 5%, Beta Glucan, Tego Cosmo C100, Allantoin, Triple Ceramide Complex, dan 7 Pyto Extract, diantaranya : Moringa Extract, Mugwort Extract, Chamomile Extract, Bifida Ferment Extract, Pomegranate Extract, Lotus Etract dan Centella Asiatica Extract.


Tekstur Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Selain memiliki botol dengan ukuran yang sama, tekstur Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum memiliki kesamaan pula, sama-sama kental. Bedanya, Skin Smoothing Retinol Serum berwarna putih, sedangkan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum berwarna bening.



Cara Penggunaan Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Menggunakan Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum sama seperti serum-serum pada umumnya, cukup dengan teteskan serum sebanyak 2-3 tetes ke permukaan kulit wajah yang telah dibersihkan sebelumnya, dan dalam keadaan kering tentunya, lalu usapkan ke seluuh wajah secara merata, diamkan 1-3 menit agar serum meresap ke dalam kulit, kemudian pakai pelembab (aku biasanya pakai krim siang atau malam).

Penggunaan Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum versi aku yaitu:

Pertama, aku bersihkan kulit wajah menggunakan facial wash, lalu aku pakai toner. Keringkan wajah menggunakan kapas dan pastikan hingga benar-benar kering. Kemudian oleskan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum, dilanjutkan dengan Skin Smoothing Retinol Serum. terakhir, aku pakai pelembab, krim siang atau malam, disesuaikan saja ya.

Baca juga : Facecare Scarlett Whitening Ini Cocok Untuk Para Ibu Baru

Meski memiliki banyak manfaat untuk kulit, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat menggunakan Skin Smoothing Retinol Serum. Skin Smoothing Retinol Serum dianjurkan untuk digunakan pada malam hari karena menghindari paparan sinar matahari yang rentan menyebabkan iritasi. Selama Diaris menggunakan Skin Smoothing Retinol Serum, gunakan sunscreen setiap pagi agar kulit tetap terlindungi dari paparan sinar matahari. Untuk pemula disarankan mengunakan Skin Smoothing Retinol Serum  tiga kali dalam seminggu agar kulit lebih terbiasa. Jika kulit sudah terbiasa, dapat digunakan setiap hari.

Berbeda dengan Skin Smoothing Retinol Serum, Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum boleh digunakan setiap hari, pagi dan malam.

Hmmm.. mungkin ada yang penasaran bagaimana aku mengaplikasikan serum-serum yang aku punya. Jadi, aku pakai serum sesuai kebutuhan ya. Aku menganggap Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum sebagai tahap pengobatan, sedangkan Brightly Ever After Serum dan Glowtening Serum kuanggap sebagai nutrisi harian yang kugunakan setelah masalah kulitku teratasi.

Teruntuk Diaris yang sedang menggunakan skincare untuk kulit berjerawat sebaiknya menghindari penggunaan Skin Smoothing Retinol Serum dan anti acne secara bersamaan karena beberapa kandungan yang terdapat pada anti acne dapat mengurangi efektivitas manfaat Skin Smoothing Retinol Serum. Bahayanya bisa menyebabkan kulit berminyak dan semakin kering. Solusinya, Diaris boleh menggunakan anti acne pada pagi hari, Skin Smoothing Retinol Serum pada malam harinya. Berikut adalah tampilan kulit wajahku selama pakai produk serum Scarlett Whitening.


Efek yang dirasakan selama perawatan menggunakan produk serum Scarlett Whitening pada setiap kulit wajah pasti berbeda-beda ya Diaris. Masalahku ada pada kulit kering yang tak jarang menyebabkan keriput, terutama di area mata seperti yang tampak pada gambar di atas. Sekarang keriput di area mataku tampak samar karena kulitku cukup terhidrasi. Enaknya sih Diaris membuktikan dengan mencobanya sendiri. Hehehe.

Serum Scarlett Whitening Beli Dimana?

Untuk mendapatkan produk Scarlett Whitening, termasuk Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum, biasanya aku beli di official store Scarlett Whitening  via toko oren dengan harga Rp. 75,000.- per item.

Cek Keaslian Produk Scarlett Whitening

Dikarenakan produk skincare rawan dipalsukan, aku ingatkan Diaris untuk selalu berhati-hati saat membeli produk skincare. Ngeri kan kulit wajah kita disentuh produk tiruan.

Produk Scarlett Whitening sudah dilengkapi QR code pada kemasannya untuk mengecek keaslian produk. Diaris cukup memindai QR code yang tertera, maka akan muncul form data diri yang harus diisi oleh konsumen, kemudian akan muncul status keaslian dari produk.


Yuhuuuuuuu… Diaris mau pakai Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum nggak nih?. Aku harap diary kali ini bisa menjadi sumber informasi seputar serum terbaru dari Scarlett Whitening, terutama untuk Diaris yang berniat menggunakan Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum, tetapi masih bingung atau ragu. See you.



 


Komentar

  1. wah serum barunya scarlett ya. duh bikin mupeng aja. selama ini pernah pakai yang acne dan whitening, dan semuanya bagus. kayaknya harus masuk list nih yg retinol. secara usia kulit tidak bisa berbohong

    BalasHapus
  2. Oh, jadi berbeda ya khasiat dan waktu penggunaannya pada kulit wajah? Serum Scarlett Whitening ini bisa menghaluskan, melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih, mencerahkan juga dan sebagainya. Kemasannya cantik ya dan praktis buat dibawa ke mana2 ditaruh di tas.

    BalasHapus
  3. Aku jerawatan kak, pernah pake reti nol siang hari tanpa sunscreen hasilnya malah nambah, ternyata sebaiknya pakai di malam hari saja ya. Aku pakainya tiap hari lagi. Huhuhu... Kirain gak cocok ternyata cara ki yang salah. Makasih kak infonya ini bermanfaat buat aku yg masih pemula di dunia skincare ini.

    BalasHapus
  4. Serum ada yang ngga boleh dipakai siang hari ya karena bahannya tidak boleh kena sinar matahari wah makasih infonya, aku suka serum Scarlett

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman lahiran normal anak pertama di Rumah Sakit

  Assa lamu’alaikum… Dear diary. Kali ini aku hanya ingin berbagi cerita tentang pengalaman melahirkan anak pertama di rumah sakit dengan harapan ada manfaat yang bisa diambil dari pengalaman pertamaku ini. Kenapa Rumah Sakit? Sebelum memilih rumah sakit, aku mengunjungi bidan terlebih dahulu untuk memastikan di dalam rahimku ada calon bayi setelah kuyakin dengan benar test pack  yang kupakai bergaris dua, tapi di sana aku tidak mendapatkan apa-apa selain hasil tensi darah bahkan bu bidan tak menyentuh perutku sama sekali karena alasan usia kandunganku terbilang masih sangat muda, “belum kepegang” begitu katanya. Dia juga bilang bisa saja aku menstruasi lagi dan menyarankan untuk berkunjung lagi bulan depan. Kondisiku makin hari makin nggak karuan. Aku mulai merasakan pusing, mual, muntah hingga badan terasa lemas. Tak tahan rasanya jika harus menunggu hingga bulan depan. Kuputuskan untuk periksa ke dokter saja sekalian USG dan siapa tahu dikasih vitamin atau obat pereda rasa mual. Seb

Awal Mula Terkena Eye Floaters

  Eye Floaters Itu Apa Sih? Assa lamuálaykum , Diaris. Alhamdulillah aku udah nulis lagi sekarang. Mudah-mudahan bisa istiqomah  seperti janjiku dari dulu. Beberapa bulan lalu aku sempat vakum nulis di Blog. Bukan karena malas atau kena writer’s block, tetapi ada sedikit masalah dengan kesehatan mataku, ditambah lagi aktivitas sehari-hariku sebagai ibu rumah tangga yang cukup padat, anakku lagi fase aktif-aktifnya, serba ingin eksplor sana-sini. Sok sibuk banget deh aku pokoknya. Hehehe. Bicara tentang kesehatan mata yang menjadi alasanku vakum nulis di Blog. Aku lupa persisnya. Kalau nggak salah sekitar Bulan Juli 2022. Awalnya aku merasakan ada yang aneh dengan mataku yang sebelah kiri. Setelah kucari tahu dari berbagai sumber ternyata mataku yang sebelah kiri menderita Eye Floaters . Berdasarkan informasi yang kudapat dari laman alodokter, floaters adalah bayangan berbentuk bintik atau garis yang tampak mengambang atau melayang-layang pada penglihatan. Floaters sering terjadi dan um

Review BREYLEE BLACKHEAD MASK STEP 1 : Jagonya angkat komedo

Bismillaahirrahmaanirrahiim Hai dears, tampil cantik selalu menjadi salah satu keinginan seorang perempuan walaupun cantik itu relative yang artinya setiap perempuan memiliki standar kecantikan yang berbeda tentunya. So, menurutku kecantikan seorang perempuan itu tak bisa disamaratakan ya. Dikarenakan wajah menjadi salah satu parameter kecantikan seorang perempuan sehingga   wajah yang good looking selalu diidamkan setiap perempuan. Tak harus seperti artis Korea yang shining, shimmering, splendid, and glowing , tapi bersih dari jerawat dan komedo pun sudah sangat disyukuri seperti aku yang dari dulu selalu menginginkan wajah yang bersih dari komedo di area hidung yang agak mengganggu, hehehe. Tak sedikit produk skincare penghilang komedo yang berseliweran di iklan telah kucoba, mulai dari bentuk krim, sabun, dan berupa kertas pernah kucoba, tapi hasilnya   kurang memuaskan karena komedo tak terangkat tuntas terutama komedo yang sudah mulai menghitam, curiga takutnya jadi fosi