Langsung ke konten utama

SOLUSI PERAWATAN SELAMA RAMADAN SESUAI KEBUTUHAN KULITMU BERSAMA THERASKIN SKINCARE


Assalamu'alaykum Diaris.


Ramadan tiba.. Ramadan tiba.. Ramadan tiba.. (Bacanya sambil nyanyi ya, hehehe). Bukan tiba lagi, tapi Ramadan sudah kita lewati beberapa hari ini. Salah satu ibadah yang dilakukan di bulan Ramadan adalah puasa. Dalam menjalankan puasa tak jarang kita dihadapkan dengan rasa lapar dan haus, yaiyalah namanya juga puasa kan ya, hehehe. Kalau aku sih yang dominan lebih ke hausnya itu loh, apalagi kalau dari pagi gerak terus nonstop bersama pekerjaan rumah. Harus banyak stok cairan tubuh.


Meski waktu makan dan minum hanya saat sahur dan berbuka, cairan tubuh harus tetap terpenuhi, salah satunya tetap minum air putih delapan gelas sehari. Dua gelas saat sahur, 2 gelas saat berbuka, 4 gelas saat makan malam, usahakan dua jam sebelum tidur jangan terlalu banyak minum ya biar nggak bolak-balik kamar mandi. Selain minum air, kita juga perlu mengonsumsi serat, seperti sayur dan buah.


Kekurangan cairan saat berpuasa itu bener-bener membuat badan cepat lemes dan haus, kering di kerongkongan. Bukan kerongkongan aja sih, bibir juga kering (efek kurang vitamin c juga kali ya, makanya harus makan buah juga). Oh iya kekurangan cairan tubuh juga bisa menyebabkan kulit kering. Nah yang punya kulit kering, jangan lupa untuk rajin minum air putih delapan gelas sehari, apalagi di bulan puasa ini yang rentan dehidrasi. Selain minum air putih, lengkapi juga dengan rajin skincarean ya Diaris.


Ngomong-ngomong soal skincare nih, Diaris pernah dengar belum skincare Theraskin?. Aku juga baru tahu skincare yang satu ini, nggak sengaja lewat di beranda media sosial. Karena penasaran, aku coba cari tahu tentang skincare Theraskin. Yuk simak sampai akhir!.


Tentang Theraskin


Theraskin kepanjangan dari Therapy for your skin, unik juga ya. Theraskin ini merupakan brand skincare yang dikembangkan bersama dokter kulit, dengan pakarnya langsung ya Diaris sehingga meminimalisir kekhawatiran kita terhadap keamanan produk skincare. Brand pilihan pakar dermatologi sejak 2011, udah lama juga ya, sayang sekali aku baru tahu sekarang. Dikembangkan langsung sebagai medical skincare untuk memenuhi kebutuhan skincare di klinik dokter dan apotek di berbagai penjuru Indonesia.


Hadirnya Theraskin ini dilatarbelakangi banyaknya keluhan-keluhan pasien dengan masalah kulit wajah, diantaranya jerawat, flek, pori-pori besar, kulit kering dan sensitif, serta penuaan. Adapun produk-produk dari Theraskin yaitu rangkaian skincare dan body care yang diformulasikan dengan teknologi terkini sehingga produk mudah menyerap ke dalam kulit dan bisa bekerja secara optimal.


Selain dikembangkan bersama dokter kulit, produk Theraskin ini juga sudah teregristrasi BPOM dan bersertifikat halal. In Sha Alloh, aman ya Diaris. Seperti yang telah dipaparkan di atas bahwa produk Theraskin ini diformulasikan sesuai masalah atau kebutuhan kulit. Untuk rangkain produk skincare Theraskin sebenarnya sama seperti skincare pada umumnya, terdiri dari Facial Wash, Toner, Serum, Sunscreen, dan Face Cream. Berikut beberpa rangkaian Theraskin skincare .


Advanced Acne


Credit Photo: Theraskin


Dari namanya aja sudah bisa ditebak dong ini skincare khusus untuk kulit dengan masalah jerawat. Advanced Acne mengandung Salicylic Acid, Sulfur, dan Tea Tree Oil yang berfungsi membantu mengurangi jerawat dan meredakan kemerahan pada kulit wajah, lalu Bee Venom berfungsi untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan meredakan kemerahan, kemudian Niacinamide berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit.


Advanced Acne ini dipakai saat pagi dan malam hari dengan urutan Facial Wash, Toner Essence, Serum, Face Cream, lalu Spot Treatment. Satu rangkaian Advanced Acne bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 194.000,-.


Anti Aging Series


Credit Photo: Theraskin

Series ini diperuntukkan melawan penuaan dini. Dipakai saat pagi dan malam hari dengan urutan sebagai berikut:


PAGI: Bersihkan wajah menggunakan AHA Cleanser. Gunakan AHA Toner untuk menyegarkan kulit wajah yang telah dibersihkan. Gunakan Water Drop Anti Aging untuk melembabkan kulit & mencegah tanda penuaan. Gunakan Collagen Plus Vitamin Cream/Argireline 10 Cream untuk menutrisi, meningkatkan elastisitas & mencerahkan kulit.


MALAM: Bersihkan wajah menggunakan AHA Cleanser Gunakan AHA Toner untuk menyegarkan kulit wajah yang telah dibersihkan Gunakan Water Drop Anti Aging untuk melembabkan kulit & mencegah tanda penuaan. Adapun Anti Aging Series ini dibandrol dengan harga Rp. 164.700,-.


Normal Series


Credit Photo: Theraskin


Rangkaian skincare untuk kulit normal. Rangkaian ini hanya sebagai perawatan harian saja supaya kulit tetap sehat dan ternutrisi, dibandrol dengan harga Rp. 126.700,-.


Untuk pemakaiannya sama ya, di pagi dan malam hari dengan urutan sebagai berikut:


PAGI: Bersihkan wajah menggunakan Facial Wash for Normal Skin. Gunakan Toner for Normal Skin untuk menyegarkan kulit wajah yang telah dibersihkan. Gunakan Serum Vitamin C untuk mencerahkan dan merawat kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari. Gunakan Suncare for Normal Skin, sebagai moisturizer sekaligus sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV matahari.


MALAM: Bersihkan wajah menggunakan Facial Wash for Normal Skin. Gunakan Toner for Normal Skin untuk menyegarkan kulit wajah yang telah dibersihkan Gunakan Serum Vitamin C.


Oil Control



Credit Photo: Theraskin

Series ini untuk merawat kulit yang cenderung berminyak. Mengandung Enantia Chloranta Bark Extract yang membantu mengurangi produksi sebum dan mengecilkan pori-pori, AHA & BHA (Mandelic Acid dan Salicylic Acid) sebagai eksfoliator dan membantu mencerahkan kulit, dan Niacinamide untuk membantu mencerahkan dan melembabkan kulit. Series ini dibandrol dengan harga Rp. 134.400,-.


Series ini pun sama, dipakai setiap hari saat pagi dan malam hari dengan urutan, Facial Wash, Toner Essence, Serum, lalu Face Cream.


Perfect Glow Series


Credit Photo: Theraskin


Kalau judulnya udah glow-glow gitu, pastinya untuk membuat kulitmu glowing ya, hehehe. Siapa sih yang nggak kesal kalau kulit tampak kusam, kelihatan kucel kan ya. Perfect Glow Series ini mengandung Alpha Arbutin yang membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan dark spot, Niacinamide & Licorice untuk membantu mencerahkan dan melembabkan kulit, dan Phyllantus Emblica Fruit Extract sebagai antioksidan dan membantu mencerahkan kulit. Dibandrol dengan harga Rp. 215.000,-.


Cara pemakaiannya sama ya, saat pagi dan malam hari dengan urutan sebagai berikut:

Pagi Hari:

Facial Wash → Toner Essence → Spotless Serum → Face Cream

Malam Hari:

Facial Wash → Toner Essence → Brightening Serum → Face Cream


Sensitive Series


Credit Photo: Theraskin


Series ini khusus untuk kulit sensitive, kasar, dan kemerahan. Dibandrol dengan harga Rp. 99.500,-. Untuk cara pemakaiannya sebagai berikut:


PAGI: Bersihkan wajah menggunakan Gluco Cleanser, diperkaya Gluconolactone dan extrak bunga Chamomilla yang menenangkan, cocok untuk kulit sensitif. Gunakan Gluconolactone Cream, diperkaya Gluconolactone untuk melembabkan dan meremajakan kulit sensitif dengan lembut. Gunakan Suncare Foundation With Gluco B, tabir surya wajah untuk melindungi kulit tipe normal cenderung berminyak dari sinar UV matahari.


MALAM: Bersihkan wajah menggunakan Gluco cleanser, diperkaya Gluconolactone dan extrak bunga Chamomilla yang menenangkan, cocok untuk kulit sensitif. Gunakan Gluconolactone Cream, diperkaya Gluconolactone untuk melembabkan dan meremajakan kulit sensitif dengan lembut.


Dari beberapa rangkaian Theraskin skincare di atas, kira-kira ada yang cocok nggak dengan kebutuhan kulit Diaris?. Menurutku produk Theraskin ini cukup detail ya dalam mengklasifikasikan setiap series pada skincare sehingga pengguna skincare lebih mudah memilih sesuai kebutuhan. Selain skincare, ada juga produk lainnya seperti Body Care, Eye Care, Hair Care, dan kosmetik. Lengkap ya Theraskin ini. Untuk harganya juga cukup terjangkau, nggak mahal, nggak murah juga.


Bagi Diaris yang ingin pakai produk-produk Theraskin bisa membelinya secara online melalu marketplace officialnya atau bisa juga melalui reseller resmi. Untuk informasi lebih lengkapnya, Diaris juga bisa mengunjungi akun Instagramnya @Theraskinkosmetika. Semoga diary kali ini bermanfaat ya. See you.



Sumber:

https://theraskin.co.id/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman lahiran normal anak pertama di Rumah Sakit

  Assa lamu’alaikum… Dear diary. Kali ini aku hanya ingin berbagi cerita tentang pengalaman melahirkan anak pertama di rumah sakit dengan harapan ada manfaat yang bisa diambil dari pengalaman pertamaku ini. Kenapa Rumah Sakit? Sebelum memilih rumah sakit, aku mengunjungi bidan terlebih dahulu untuk memastikan di dalam rahimku ada calon bayi setelah kuyakin dengan benar test pack  yang kupakai bergaris dua, tapi di sana aku tidak mendapatkan apa-apa selain hasil tensi darah bahkan bu bidan tak menyentuh perutku sama sekali karena alasan usia kandunganku terbilang masih sangat muda, “belum kepegang” begitu katanya. Dia juga bilang bisa saja aku menstruasi lagi dan menyarankan untuk berkunjung lagi bulan depan. Kondisiku makin hari makin nggak karuan. Aku mulai merasakan pusing, mual, muntah hingga badan terasa lemas. Tak tahan rasanya jika harus menunggu hingga bulan depan. Kuputuskan untuk periksa ke dokter saja sekalian USG dan siapa tahu dikasih vitamin atau obat pereda rasa mual. Seb

Awal Mula Terkena Eye Floaters

  Eye Floaters Itu Apa Sih? Assa lamu├ílaykum , Diaris. Alhamdulillah aku udah nulis lagi sekarang. Mudah-mudahan bisa istiqomah  seperti janjiku dari dulu. Beberapa bulan lalu aku sempat vakum nulis di Blog. Bukan karena malas atau kena writer’s block, tetapi ada sedikit masalah dengan kesehatan mataku, ditambah lagi aktivitas sehari-hariku sebagai ibu rumah tangga yang cukup padat, anakku lagi fase aktif-aktifnya, serba ingin eksplor sana-sini. Sok sibuk banget deh aku pokoknya. Hehehe. Bicara tentang kesehatan mata yang menjadi alasanku vakum nulis di Blog. Aku lupa persisnya. Kalau nggak salah sekitar Bulan Juli 2022. Awalnya aku merasakan ada yang aneh dengan mataku yang sebelah kiri. Setelah kucari tahu dari berbagai sumber ternyata mataku yang sebelah kiri menderita Eye Floaters . Berdasarkan informasi yang kudapat dari laman alodokter, floaters adalah bayangan berbentuk bintik atau garis yang tampak mengambang atau melayang-layang pada penglihatan. Floaters sering terjadi dan um

Review BREYLEE BLACKHEAD MASK STEP 1 : Jagonya angkat komedo

Bismillaahirrahmaanirrahiim Hai dears, tampil cantik selalu menjadi salah satu keinginan seorang perempuan walaupun cantik itu relative yang artinya setiap perempuan memiliki standar kecantikan yang berbeda tentunya. So, menurutku kecantikan seorang perempuan itu tak bisa disamaratakan ya. Dikarenakan wajah menjadi salah satu parameter kecantikan seorang perempuan sehingga   wajah yang good looking selalu diidamkan setiap perempuan. Tak harus seperti artis Korea yang shining, shimmering, splendid, and glowing , tapi bersih dari jerawat dan komedo pun sudah sangat disyukuri seperti aku yang dari dulu selalu menginginkan wajah yang bersih dari komedo di area hidung yang agak mengganggu, hehehe. Tak sedikit produk skincare penghilang komedo yang berseliweran di iklan telah kucoba, mulai dari bentuk krim, sabun, dan berupa kertas pernah kucoba, tapi hasilnya   kurang memuaskan karena komedo tak terangkat tuntas terutama komedo yang sudah mulai menghitam, curiga takutnya jadi fosi