Langsung ke konten utama

Atasi Kulit Kering Dengan Wardah Hydra Rose

 Assalamu'alaykum Diaris.

Kalau ada yang tanya sejak kapan aku pakai produk kosmetik Wardah?, aku akan jawab sejak bertahun-tahun lamanya, hahaha. Bener, asli, nggak bohong. Wardah merupakan salah satu brand yang aku pilih saat pertama kali memutuskan untuk perawatan kulit wajah, meski awalnya hanya ikut-ikutan, tapi alhamdulillaah cocok untuk jenis kulitku yang cenderung kering ini.

Sebagai seorang adik yang doyan banget niru kakaknya yang seorang perempuan, aku sering kepo sama hal-hal yang dilakukan oleh kakakku, termasuk saat dia melakukan ritual perawatan kulit wajahnya. Aku sering perhatikan dia setiap pagi saat sebelum pergi ke sekolah, sebelum jadi IRT sepertiku beliau ini seorang guru di sekolah menengah. Banyak sekali perlengkapan skincarenya, mulai dari toner pembersih wajah hingga lipstik yang semuanya merupakan produk dari brand Wardah.

Nggak cuma pagi hari aja loh, ritual itu dilakukan juga di siang hari sepulang ngajar, dan malam hari sebelum tidur, lengkap tanpa terlewat. Hasilnya pun menurutku cukup terbukti, kulit wajah kakakku jadi tampak cerah, enak dilihat, glowing-glowing semriwing gitulah ya. Aku yang si tukang niru ini pun jadi tertarik untuk pakai produk Wardah yang sama, walaupun waktu itu belum begitu paham sama jenis kulit wajahku sendiri. Aku beli sperangkat skincare yang sama persis, kalau nggak salah yang lightening series.

Seperti yang kita ketahui bahwa dalam penggunaan skincare itu harus disesuaikan dengan jenis kulit wajah, dan ternyata rangkain skincare yang kupakai nggak semuanya cocok di kulit wajahku yang cenderung kering ini. Akhirnya terpaksa ada beberapa yang harus ku ganti, seperti sabun cuci muka, serum, dan maskernya. Aku ganti ke series lain, tapi masih dengan brand yang sama yaitu Wardah Cosmetics.

Sebenarnya sih nggak cuma karena ikut-ikutan aja. Aku pilih produk Wardah karena merupakan salah satu brand lokal dengan jargon halalnya yang dibuktikan juga dengan adanya logo halal pada kemasannya, oh iya sudah teregistrasi di BPOM juga pastinya, ditambah lagi brand ambassadornya yang kece-kece, salah satunya aktris favoritku itu loh Mbak Raline Shah, ya siapa tahu kan kulit wajahku bisa semulus Mbak Raline, hehehe. Selain itu, aku juga suka sama warna-warna kemasannya, lucu-lucu. Seperti produk skincare Wardah yang saat ini rutin kupakai, Wardah Hydra Rose.



Sudah beberapa bulan ini aku pakai skincare Wardah Hydra Rose yang punya warna kemasan lucu, pink pastel. Seperti yang sudah kuceritakan di atas, sebelumnya aku pakai yang lightening series sampai aku dinyatakan hamil dua tahun yang lalu, dan mulai malas berskincare ria. Nah kemarin selepas menyapih, keinginanku pakai skincare muncul kembali, mungkin juga karena kulit wajahku mulai tampak kusam dan megar-megar nggak jelas. Aku mulai cari referensi skincare lagi dan kembali jatuh hati ke produk Wardah dengan series terbaru yaitu Wardah Hydra Rose ini yang berkemampuan menghidrasi kulit. Cocok dong untuk jenis kulit wajahku ini.

Berdasarkan informasi yang kudapat dari website Wardah, Wardah Hydra Rose Series ini hadir bertepatan dengan ulang tahun Wardah yang ke-25 tahun. Sesuai dengan namanya, series ini berkolaborasi dengan bunga mawar yang akan memberi banyak manfaat untuk kulit wajah. Adapun manfaat yang akan didapat jika rutin menggunakan Wardah Hydra Rose adalah sebagai berikut:

  • Menenangkan kulit iritasi
  • Mencerahkan kulit kusam
  • Menghidrasi lulit dengan kandungan alami
  • Memperkuat skin barrier untuk kamu yang aktif.

Selain keempat manfaat di atas, Wardah Hydra Rose series ini dapat menghidrasi kulit wajah hingga 72 jam lamanya, berarti selama tiga hari kulit wajah akan tetap terasa lembab, nggak kering. Awalnya kupikir 'masak sih?', tapi setelah kucoba beberapa bulan ini memang benar adanya Diaris, bahkan aku yang niatnya mau skincare-an tiap hari, faktanya hanya skincare-an sesempetnya aja, hahaha, tapi kulit tetap cerah dan terhidrasi.

Sama seperti skincare pada umumnya, rangkaian Wardah Hydra Rose series terdiri dari Petal Infused Toner, Micro Gel serum, Dewy Aqua Day Gel, dan Moisture Rich Night Gel. 'Kok nggak ada sabun cuci mukanya?' Sebenarnya sih ada, tapi ya lagi-lagi rasanya kulit wajahku kurang cocok, jadinya kupakai sabun pencuci muka Wardah dari series lain. Oke Diaris.. sekarang aku mau kenalkan empat rangkaian Wardah Hydra Rose yang aku pakai sehari-hari. Yuk simak yuk!.

Petal Infused Toner

Petal Infused Toner merupakan Toner dengan kelopak bunga mawar asli serta 72 Hours Hydrating Active di dalamnya bekerja dengan mengembalikan skin barrier yang rusak, menenangkan serta mengembalikan hidrasi/kelembaban optimal kulit wajah agar siap menyerap nutrisi dari produk skin care yang digunakan selanjutnya, dan menjaga kelembaban kulit hingga 72 jam.

Kemasan, Tekstur, Warna, dan Aroma

Petal Infused Toner dikemas dalam botol plastik ukuran 100 ml berwarna transparan dengan tutup putar berwarna pink keemasan. Seperti kemasan toner pada umumnya, pada ujung bagian atas botol terdapat lubang kecil yang berfungsi sebagai jalan keluar masuknya cairan toner. Petal Infused Toner ini berbentuk cair seperti air, berwarna cokelat dengan terdapat kelopak bunga mawar di dalamnya, memiliki aroma khas air bunga mawar yang menyegarkan. 

Cara Penggunaan dan Harga

Petal Infused Water diaplikasikan setelah kulit wajah dibersihkan menggunakan sabun pencuci muka. Penggunaannya cukup dengan dituangkan ke telapak tangan, lalu ditepuk-tepuk ke permukaan wajah dan leher. Tunggu sebentar sampai toner meresap ke dalam kulit.

Petal Infused Water ini bisa didapatkan di toko online dan offline dengan harga Rp. 127.500,-. Menurutku harga segitu cukup mahal sih, tapi dengan melihat manfaat dan sudah cukup terbukti di kulit wajahku, its okelah ya, hahaha. Aku biasanya beli di officialstore via toko oren. Di sana tak jarang aku mendapatkan diskon, dan terakhir aku beli dikasih free gift berupa Lip Ink Serum.

Micro Gel Serum

Serum dengan kandungan 72 Hours Hydrating Active dan Rose Oil menghidrasi serta menjaga kelembapan kulit. Diperkaya butiran HydraMoist Micro Gel, gel lembut yang melebur ke setiap lapisan kulit terdalam memberikan kelembapan ekstra sepanjang hari.

Kemasan, Tekstur, Warna, dan Aroma

Micro Gel Serum dikemas dalam botol plastik berisi 30 ml. Botolnya berwarna bening dipadukan dengan warna pink keemasan pada bagian bawah botol dan tutup botol putarnya. Pada bagian atas botol terdapat pump untuk mengeluarkan Micro Gel Serum dari botol. Micro Gel Serum memiliki tekstur seperti gel, sama seperti namanya, berwarna pink transparan dipadukan dengan butiran HydraMoist Micro Gel berwarna pink juga sehingga terkesan soft dan menggemaskan. Bukan hanya warnanya saja yang soft, tapi aromanya pun sama lembutnya, aroma bunga mawar yang menyegarkan.


Cara Penggunaan dan Harga

Micro Gel Serum ini diaplikasikan setelah Petal Infused Toner. Caranya cukup dengan menekan pump, lalu tuangkan Micro Gel Serum ke jari tangan dan oleskan ke permukaan wajah dan leher secara merata. Micro Gel Serum ini dibandrol dengan harga Rp. 135.500,-. Mahal ga sih? Kata aku mah mahal, wakakak, tapi ya balik lagi ke manfaat yang aku dapat, so nggak apa-apa deh ya. Micro Gel Serum ini bisa didapatkan di toko online dan offline. Aku biasanya beli di officialstorenya via toko oren, biasanya juga nih suka ada diskon-diskon kece, lumayan ya kan.

Dewy Aqua Day Gel dan Moisture Rich Night Gel

Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel merupakan pelembap dengan tekstur gel ringan dan watery mengandung 72 Hours Hydrating Active dan Rose Oil yang menghidrasi serta menjaga kelembapan kulit. Diperkaya dengan Bio-Hyaluronic Acid yang melapisi permukaan kulit, bekerja ekstra menjaganya tetap terhidrasi sepanjang hari. 

Sedangkan Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel merupakan pelembap dengan tekstur gel kaya nutrisi mengandung 72 Hours Hydrating Active dan Rose Oil yang memiliki efek antioksidan dan menghidrasi serta menjaga kelembapan kulit. Diformulasikan khusus dengan Stress Relief Agent untuk melawan efek stres dari lingkungan yang terakumulasi seharian dengan meningkatkan kemampuan lapisan kulit dalam menjaga hidrasi. Mengandung Active Penetration Booster (Lecigel): membantu bahan aktif masuk ke dalam lapisan kulit lebih banyak sehingga memberikan efek yang lebih optimal.

Kemasan, Tekstur, Warna, dan Aroma

Dewy Aqua Day Gel dan Moisture Rich Night Gel memiliki dua jenis kemasan yaitu dalam bentuk jar dengan isi 40 gram, dan botol tube dengan tutup putar berisi 17 ml. Berhubung masih belum konsisten pakai skincarenya, aku pakai yang kemasan botol tube. Ukurannya mini, unyu-unyu, cocok buat yang suka travelling. Selain ukurannya, warna kemasannya juga tak kalah unyu yaitu pink pastel, terlihat kalem-kalem gimanaaa gitu.

Dewy Aqua Day Gel dan Moisture Rich Night Gel memiliki tekstur seperti gel, hanya saja Dewy Aqua Day Gel agak liquid dibandingkan dengan Moisture Rich Night Gel, berwarna pink pastel, sama seperti warna kemasannya. Untuk aromanya sih dua-duanya mirip, wangi aroma bunga mawar yang soft.



Cara Penggunaan dan Harga

Dewy Aqua Day Gel dan Moisture Rich Night Gel diaplikasikan setelah menggunakan Micro Gel Serum, bedanya Dewy Aqua Day Gel dipakai di siang hari, biasanya kupakai setelah mandi pagi, sedangkan Moisture Rich Night Gel kupakai sebelum tidur. 

Sama seperti Petal Infused Toner dan Micro Gel Serum, Dewy Aqua Day Gel dan Moisture Rich Night Gel kemasan botol tube ini aku beli di officialstorenya via toko oren dengan harga Rp. 50.000,- untuk Dewy Aqua Day Gel, dan Rp. 52.500,- untuk Moisture Rich Night Gel, tapi harga berubah tergantung promo yang berlaku.

Menurutku Wardah Hydra Rose Series ini sangat cocok untuk kamu yang punya tipe kulit kering, sama seperti aku yang beberapa bulan ini pakai Wardah Hydra Rose dan kulitku terjaga kelembabannya, nggak ada lagi tuh masalah kulit kering, bahkan saat aku lupa, lebih seringnya sih karena males, wakakak, tapi kulitku tetap terasa lembab. Selain itu, yang aku suka dari Wardah Hydra Rose Series ini tuh nggak bikin kulit wajahku megar saat pertama kali pakai. Skincare yang cukup ringan sih di kulit wajahku.

Fyi dalam setiap kemasan Wardah Hydra Rose Series ini terdapat label 'Dermatologically Tested' yang menandakan bahwa produk ini berada di bawah pengawasan ahli kulit (dermatolog) dan telah melalui uji sensitivitas kulit, apakah produk menyebabkan iritasi pada kulit atau tidak. Namun, bukan berarti produk yang memiliki label ini benar-benar terbebas dari iritasi ya, tetap kembalikan lagi pada tipe kulit masing-masing. Hanya saja setidaknya dengan adanya label ini, kita bisa tahu bahwa produk tersebut tidak mengandung senyawa-senyawa berbahaya ya.

Oke Diaris, apakah tertarik pakai Wardah Hydra Rose ini?. Sekali lagi, dalam memilih skincare tetap sesuaikan dengan dengan tipe kulit kita ya, seperti Wardah Hydra Rose ini yang aku rekomendasikan untuk kamu yang punya kulit kering, sama sepertiku, tapi sayangnya aku nggak punya foto before-afternya nih karena awalnya memang nggak niat buat ngeriview produk ini. Berhubung efeknya cukup bagus di kulitku, makanya aku ingin sedikit berbagi pengalaman aja ya lewat diary ini. Semoga bermanfaat. See you.



Sumber:

https://www.qvskincare.com.au/articles/ingredient-spotlight/dermatologically-tested-and-hypoallergenic.html

https://www.wardahbeauty.com/id


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awal Mula Terkena Eye Floaters

  Eye Floaters Itu Apa Sih? Assa lamu├ílaykum , Diaris. Alhamdulillah aku udah nulis lagi sekarang. Mudah-mudahan bisa istiqomah  seperti janjiku dari dulu. Beberapa bulan lalu aku sempat vakum nulis di Blog. Bukan karena malas atau kena writer’s block, tetapi ada sedikit masalah dengan kesehatan mataku, ditambah lagi aktivitas sehari-hariku sebagai ibu rumah tangga yang cukup padat, anakku lagi fase aktif-aktifnya, serba ingin eksplor sana-sini. Sok sibuk banget deh aku pokoknya. Hehehe. Bicara tentang kesehatan mata yang menjadi alasanku vakum nulis di Blog. Aku lupa persisnya. Kalau nggak salah sekitar Bulan Juli 2022. Awalnya aku merasakan ada yang aneh dengan mataku yang sebelah kiri. Setelah kucari tahu dari berbagai sumber ternyata mataku yang sebelah kiri menderita Eye Floaters . Berdasarkan informasi yang kudapat dari laman alodokter, floaters adalah bayangan berbentuk bintik atau garis yang tampak mengambang atau melayang-layang pada penglihatan. Floaters sering terjadi dan um

Pengalaman lahiran normal anak pertama di Rumah Sakit

  Assa lamu’alaikum… Dear diary. Kali ini aku hanya ingin berbagi cerita tentang pengalaman melahirkan anak pertama di rumah sakit dengan harapan ada manfaat yang bisa diambil dari pengalaman pertamaku ini. Kenapa Rumah Sakit? Sebelum memilih rumah sakit, aku mengunjungi bidan terlebih dahulu untuk memastikan di dalam rahimku ada calon bayi setelah kuyakin dengan benar test pack  yang kupakai bergaris dua, tapi di sana aku tidak mendapatkan apa-apa selain hasil tensi darah bahkan bu bidan tak menyentuh perutku sama sekali karena alasan usia kandunganku terbilang masih sangat muda, “belum kepegang” begitu katanya. Dia juga bilang bisa saja aku menstruasi lagi dan menyarankan untuk berkunjung lagi bulan depan. Kondisiku makin hari makin nggak karuan. Aku mulai merasakan pusing, mual, muntah hingga badan terasa lemas. Tak tahan rasanya jika harus menunggu hingga bulan depan. Kuputuskan untuk periksa ke dokter saja sekalian USG dan siapa tahu dikasih vitamin atau obat pereda rasa mual. Seb

SKINCARE-AN ALA BUMIL DENGAN SCARLETT WHITENING : RIVIEW BRIGHTENING FACIAL WASH DAN BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

  Assa lamu├ílaikum …. Ku l it kering, muncu l keriput Dear diary, alhamdulillah kehamilanku sudah masuk trimester tiga dan rasanya keinginan untuk merawat kulit wajah kembali menyapa. Semenjak hamil aku memang kurang memerhatikan kondisi kulit wajahku terutama di trimester pertama karena teralihkan oleh kondisi morning sickness yang cukup parah waktu itu. Boro-boro peduli penampilan, udah bisa makan pun bersyukur banget. Sebenarnya keinginan untuk kembali merawat kulit wajah sudah sejak kandungan masuk trimester dua, tapi rasa takut dengan kemanan skincare lebih mendominasi, takut membahayakan janin sehingga lebih memilih untuk membiarkan kulit wajah menjadi agak kering, tapi yang paling mengganggu adalah munculnya garis-garis halus sekitar mata yang mirip seperti keriput. Oh noooo !!! rasanya aku tak terima melihat ada keriput di sekitar mata, aku belum tua, hehehe. Aku pernah baca di situs Alodokter.com tentang penyebab munculnya garis-garis halus sekitar mata yang salah satunya adal