Langsung ke konten utama

Facecare Scarlett Whitening Ini Cocok Untuk Para Ibu Baru

Assalamu’alaykum, Diaris. Alhamdulillaah, akhirnya aku bisa nulis lagi setelah libur beberapa minggu karena terlalu sok sibuk dengan rutinitas baru. Jadi, bayiku baru saja masuk usia enam bulan dan itu berarti dia mulai membutuhkan makanan pendamping ASI atau biasa disebut MPASI karena kandungan nutrisi dalam ASI sudah tidak mencukupi.

Sebagai ibu baru yang agak lebay bin alay, aku harus memerhatikan makanan bayiku serta jadwal makannya. Untuk makanannya, aku memilih memasak sendiri. Seperti yang kita ketahui bahwa bayi yang baru belajar makan tidak boleh diberi makanan sembarangan, teksturnya pun harus dibuat lumat agar mudah dikunyah, ditelan, serta dicerna. Awalnya sih ribet, tapi lama-lama terbiasa juga.

Bayiku makan tiga kali sehari, sama seperti orang tuanya. Setiap makan selalu kuberi makanan baru. Jadi, sehari aku bisa masak berkali-kali, sebagian besar waktu kuhabiskan di dapur. Aku jadi semakin sering terpapar oleh polusi dapur yaitu asap-asap dari olahanku, terutama wajahku yang sering tampak berkilau karena keringat. Mending kilaunya enak dipandang, lah ini malah jadi kusam nggak jelas karena bercampur polusi. Jika dibilas air, kulit wajahku malah jadi kasar. Hmmm… ternyata kulit wajahku butuh nutrisi tambahan.

Meski aktivitasku lebih banyak di rumah, aku tetap harus merawat diri, khususnya untuk kesehatan kulit wajah supaya pas bercermin nggak kaget apalagi suami masih WFH, kasihan kan kalau harus lihat muka kusam setiap hari. Demi kulit sehat, aku coba untuk rutin melakukan perawatan tipis-tipis dengan tanpa menyita banyak waktu. Simpel sih ini, cukup pakai toner dan serum sebagai nutrisi tambahan untuk kulitku yang produknya kupilih dari salah satu jenama lokal favoritku yaitu Scarlett Whitening.

Facecare Scarlett Whitening

Kenapa Scarlett Whitening?

Selain karena jenama lokal, semua produk Scarlett Whitening, khusunya produk yang kupunya, semuanya telah teregister di BPOM, tidak mengandung mercury maupun hydroquinone, insha alloh aman ya, dan yang menarik adalah adanya logo “no tested on animal” disetiap produknya yang berarti dalam peracikannya tidak melibatkan hewan-hewan tak berdosa.



Facecare Sarlett Whitening

Facecare Sarlett Whitening

Namanya skincare biasanya cocok-cocokan dan alhamdulillaah produk Scarlett Whitening, mulai dari bodycare hingga facacare-nya cocok di kulit aku yang agak sensitive ini. Bagi Diaris yang tertarik pakai facecare Scarlett Whitening, bisa pilih sesuai jenis kulit ya. Ada Brightly series untuk kulit normal/ kering dan Acne Series untuk kulit berjerawat. Nah saat ini aku lagi pakai facecare Brightly Series toner dan serumnya yang akan kuulas di diary ini sesuai urutan pemakaiannya ya. Siapa tahu bisa menjadi referensi untuk Diaris yang ingin menjaga kesehatan kulit wajah dengan cara simpel versi aku. Yuk cus..

Brightly Essence Toner by Scarlett Whitening

Brightly Essence Toner by Scarlett Whitening

Nah ini dia toner yang kumaksud. Awalnya aku kurang tertarik untuk pakai toner karena kupikir pakai facial wash saja sudah cukup untuk membersihkan kulit wajah, tapi ternyata tidak begitu. Facial wash tidak sepenuhnya membersihkan kotoran di wajah. Pantas saja kulitku sempat bruntusan, mungkin salah satu penyebabnya karena masih ada sisa kotoran yang menempel di kulit wajah. Akhirnya kuputuskan untuk pakai tonernya juga.

Brightly Essence Toner yang dikemas dalam botol pump berisi 100 ml dengan tekstur cair seperti air, mengandung Vitamin C untuk meningkatkan produksi kolagen, Glutathione untuk mencerahkan kulit, Witch Hazel Extract untuk membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori, Jeju Propolis Extract untuk meregenerasi kulit sehingga kulit terasa halus dan kenyal, Allantoin untuk melembabkkan serta menenangkan iritasi pada kulit, Niacinamide untuk membantu meminimalkan pori-pori yang membesar, dan Grape Water untuk menyegarkan kulit.

Cara pakainya :

Cuci tangan pakai sabun hingga dipastikan bersih dari kotoran,

Tuangkan cairan toner dengan teknik semprot-semprot ke permukaan kapas bersih,

Usapkan kapas ke seluruh kulit wajah agar kotoran terangkat (kadang aku pakai ke leher juga),

Tuangkan kembali toner di telapak tangan, kemudian usapkan pada wajah dan tepuk tepuk perlahan agar meresap.

Sedikit informasi untuk Diaris yang mau coba pakai Brightly Essence Toner, jangan kaget ya jika ada rasa semriwing di wajah setelah pakai Brightly Essence Toner karena toner ini memiliki sensasi mint yang menyegarkan. Penasaran? Cobain deh.

Serum by Scarlett Whitening

Untuk serumnya aku pakai dua varian, Brightly Ever After Serum dan Glowtening Serum. Kok dua serum sih? Sebelumnya aku memang sudah pakai Brightly Ever After Serum bahkan sudah pernah kuulas juga, sedangkan Glowtening Serum adalah pendatang baru di koleksi skincareku yang tiba-tiba hadir karena rasa penasaranku. Awalnya ragu untuk pakai  Glowtening Serum karena aku sudah pakai Brightly Ever After Serum, masak iya pakai dua-duanya, tapi ternyata mereka bisa dikolaborasikan dengan hasil yang memuaskan.

Brightly dan Glowtening Serum memiliki bentuk kemasan dengan isi yang sama yaitu masing-masing berisi 15 ml, tapi memiliki kandungan serta manfaat yang berbeda tentunya. Bisa dilihat dari perbedaan teksturnya. Brightly Serum memiliki tekstur yang lebih encer daripada Glowtening Serum dengan warna bening agak pink. Sedangkan Glowtening Serum memiliki tekstur sedikit kental berwarna putih.

  • Brightly Ever After Serum 

Brightly Ever After Serum

Kandungan : lavender Water, Phyto Whitening, Niacinamide, Glutathione, dan Vitamin C.

Manfaat : Meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah, melembabkan kulit wajah, menyamarkan noda bekas jerawat, meningkatkan elastisitas kulit wajah, mencegah dan melindungi kerusakan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Brightly Ever After Serum ini baik diaplikasikan pada jenis kulit normal, kering, maupun kombinasi dari keduanya.

  • Glowtening Serum

Glowtening Serum

Kandungan : Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin, dan Licorice Extract.

Manfaat : Membantu mencerahkan kulit wajah, membuat kulit wajah menjadi tampak glowing, memudarkan bekas-bekas jerawat, membuat kulit menjadi lebih sehat, menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah, dan menenangkan serta memperbaiki skin barrier.

Glowtening Serum ini bisa diaplikasina pada jenis kulit normal, sensitif, berminyak, kering, rentan berjerawat, maupun kombinasi dari semuanya.

Cara pakainya :

Dikarenakan bentuk dan jenisnya sama, maka cara pakainya pun sama, bedanya hanya pada urutannya saja. Kedua serum ini diaplikasikan setelah toner, lalu Brightly Serum dan dilanjutkan dengan Glowtening Serum. Caranya pakainya sebagai berikut :

Teteskan 2-3 tetes serum pada wajah menggunakan pipet dari tutup kemasan (usahakan pipet tidak mengenai kulit untuk menjaga kebersihan pipet), usap dan pijat perlahan.

Ratakan serum ke seluruh kulit wajah agar mendapatkan kulit lebih cerah, glowing, dan sehat.

Tekstur Toner dan Serum Scarlett Whitening
Tekstur Toner dan Serum Scarlett Whitening

Aku pakai ketiga facecare di atas sesuai anjuran di kemasan yaitu dua kali sehari, pagi dan malam secara rutin. Hasilnya? Ya, seperti yang kukatakan diatas, memuaskan. Kulit jadi tampak lebih cerah, terhidrasi, dan kurasa lebih sehat, apalagi saat bangun tidur, bawaannya pengen ngaca sambil pegang-pegang pipi yang terasa kenyal, wajah tampak lebih fresh meski tanpa makeup. Oh iya, yang aku suka dari kedua serum ini tuh nggak licin saat cuci muka pertama setelah bangun tidur, sepertinya karena meresap ke kulit wajah.

Berikut looks wajah polos tanpa makeup hasil dari perawatan simpelku pakai toner dan serum Scarlett Whitening. Sekilas mungkin tampak sama, tapi jika diperhatikan lebih seksama, sebelah kanan lebih cerah dan terhidrasi (nggak kering). Bingung sih kalau dari gambar, enaknya membuktikan sendiri, bisa diraba kekenyalan kulit wajahnya, hehehe.

Hasil pemakaian facecare Scarlett Whitening

Bagaimana nih Diaris? Sudah mulai tertarik dengan rangkaian nutrisi kulitku?.  Untuk Diaris yang tertarik dan ingin mencoba perawatan simpel versi aku bersama Scarlett Whitening, Diaris langsung order aja produknya bisa online atau ofline, tapi aku lebih suka beli online sih, lebih praktis. Tinggal klik https://shopee.co.id/scarlettofficialshop, pilih produk, bayar, dan tunggu mas kurir datang ke rumah. Untuk harganya, masing-masing dibandrol dengan harga Rp. 75.000,- setiap produknya.

Oh iya, untuk Diaris yang ingin membeli produk skincare secara online harus hati-hati karena di jaman sekarang banyak produk-produk skincare palsu. Usahakan untuk membeli di Official Store-nya saja. Jangan lupa untuk selalu mengecek apakah produk sudah teregistrasi di BPOM atau belum. Hmmm… kalau dipikir-pikir beli secara ofline enak juga sih, bisa ngecek no registrasi BPOM di tempat sebelum membeli, apalagi untuk produk Scarlett Whitening ini sudah dilengkapi dengan barcode untuk mengetahui keaslian produk tersebut. Bisa juga dengan mengunjungi https://verify.scarlettwhitening.com/



Barcode untuk mengecek keaslian produk Scarlett Whitening


Setelah melakukan scan barcode seperti gambar di atas, atau megklik link verifikasi keaslian produk maka akan muncul form seperti di bawah ini Isi data yang diminta, lalu masukan kode dibawah barcode yang terdapat di produk. Cek kode serial produk anda.

Form verifikasi produk Scarlett Whitening

Alhamdulillaah.. produk Scarlett Whitening yang kupakai asli ya seperti yang nampak pada gambar di bawah ini.


Ok Diaris, aku rasa cukup untuk diary kali ini. Semoga ulasannya bermanfaat ya. Akhirulkalam..




Komentar

  1. Semoga dedek bayinya sehat terus ya mbak, dan menjadi penyejuk hati selamanya.

    BalasHapus
  2. Setuju banget nih kak, meski hanya bekerja di rumah tapi wajah harus tetap terawat. Wajib coba juga sepertinya produk scarlett yg ini karena aku ada flek hitam di wajah yg tiba2 muncul. Thanks infonya kak.

    BalasHapus
  3. Scarlett semakin banyak yang pakai ya.. Sepertinya produk-produknya banyak yang jadi favorit. Saya belum pernah coba sih, tapi jadi tertarik dengan serum brighteningnya..

    BalasHapus
  4. Wah produk bagus nih & kayanya mudah didapatkan yaa..

    Oiya berbagi tips juga dong mbak serum vitamin yg cocok utk cowo2 outdoor.. hehee..

    Trims ya informasinya

    BalasHapus
  5. Belum pernah coba produk scarlett yang skincare, tapi lihat reviewnya bagus bagus saja. Jadi pengen cepet cepet check out yang glowtening serum

    BalasHapus
  6. Merawat wajah menggunakan produk yang aman ini penting banget yaa..
    Dengan meggunakan serangkaian face care dari Scarlett, maka bye bye wajah kusam.

    BalasHapus
  7. Produk ini emang bagus banget sih kata teman2ku. Walaupun aku belum pernah coba, tapi nice info kak :D

    BalasHapus
  8. Sama nih, serum kesukaanku juga dari scarlett. Sebagus itu di muka

    BalasHapus
  9. Dari dulu penasaran banget sama Scarlett ini. Moga dapat pekerjaan tetap nih jadi berani nyobanya.

    BalasHapus
  10. Belum cobain serum dari scarlett. Semoga ada kesempatan nyobain ini, pas lagi mau habis serumnyaaa..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman lahiran normal anak pertama di Rumah Sakit

  Assa lamu’alaikum… Dear diary. Kali ini aku hanya ingin berbagi cerita tentang pengalaman melahirkan anak pertama di rumah sakit dengan harapan ada manfaat yang bisa diambil dari pengalaman pertamaku ini. Kenapa Rumah Sakit? Sebelum memilih rumah sakit, aku mengunjungi bidan terlebih dahulu untuk memastikan di dalam rahimku ada calon bayi setelah kuyakin dengan benar test pack  yang kupakai bergaris dua, tapi di sana aku tidak mendapatkan apa-apa selain hasil tensi darah bahkan bu bidan tak menyentuh perutku sama sekali karena alasan usia kandunganku terbilang masih sangat muda, “belum kepegang” begitu katanya. Dia juga bilang bisa saja aku menstruasi lagi dan menyarankan untuk berkunjung lagi bulan depan. Kondisiku makin hari makin nggak karuan. Aku mulai merasakan pusing, mual, muntah hingga badan terasa lemas. Tak tahan rasanya jika harus menunggu hingga bulan depan. Kuputuskan untuk periksa ke dokter saja sekalian USG dan siapa tahu dikasih vitamin atau obat pereda rasa mual. Seb

Awal Mula Terkena Eye Floaters

  Eye Floaters Itu Apa Sih? Assa lamuálaykum , Diaris. Alhamdulillah aku udah nulis lagi sekarang. Mudah-mudahan bisa istiqomah  seperti janjiku dari dulu. Beberapa bulan lalu aku sempat vakum nulis di Blog. Bukan karena malas atau kena writer’s block, tetapi ada sedikit masalah dengan kesehatan mataku, ditambah lagi aktivitas sehari-hariku sebagai ibu rumah tangga yang cukup padat, anakku lagi fase aktif-aktifnya, serba ingin eksplor sana-sini. Sok sibuk banget deh aku pokoknya. Hehehe. Bicara tentang kesehatan mata yang menjadi alasanku vakum nulis di Blog. Aku lupa persisnya. Kalau nggak salah sekitar Bulan Juli 2022. Awalnya aku merasakan ada yang aneh dengan mataku yang sebelah kiri. Setelah kucari tahu dari berbagai sumber ternyata mataku yang sebelah kiri menderita Eye Floaters . Berdasarkan informasi yang kudapat dari laman alodokter, floaters adalah bayangan berbentuk bintik atau garis yang tampak mengambang atau melayang-layang pada penglihatan. Floaters sering terjadi dan um

Review BREYLEE BLACKHEAD MASK STEP 1 : Jagonya angkat komedo

Bismillaahirrahmaanirrahiim Hai dears, tampil cantik selalu menjadi salah satu keinginan seorang perempuan walaupun cantik itu relative yang artinya setiap perempuan memiliki standar kecantikan yang berbeda tentunya. So, menurutku kecantikan seorang perempuan itu tak bisa disamaratakan ya. Dikarenakan wajah menjadi salah satu parameter kecantikan seorang perempuan sehingga   wajah yang good looking selalu diidamkan setiap perempuan. Tak harus seperti artis Korea yang shining, shimmering, splendid, and glowing , tapi bersih dari jerawat dan komedo pun sudah sangat disyukuri seperti aku yang dari dulu selalu menginginkan wajah yang bersih dari komedo di area hidung yang agak mengganggu, hehehe. Tak sedikit produk skincare penghilang komedo yang berseliweran di iklan telah kucoba, mulai dari bentuk krim, sabun, dan berupa kertas pernah kucoba, tapi hasilnya   kurang memuaskan karena komedo tak terangkat tuntas terutama komedo yang sudah mulai menghitam, curiga takutnya jadi fosi