Langsung ke konten utama

Cara Bersyukur dengan Maskeran : REVIEW MASKER BERAS BYVAZO



Assalamu'alaikum...

Kalau gabut, kalian ngapain sih? Baca buku? Nulis? Streaming nonton film? Atau menelusuri sosmed seharian, tapi kalau ini sih tak perlu nunggu gabut karena mayoritas manusia saat ini lebih banyak menghabiskan waktunya di sosmed. Tak heran jika di era ini sosmed menjadi salah satu media yang digandrungi oleh banyak orang, termasuk aku karena dengan berjelajah di sosmed ragam informasi bisa didapatkan dengan mudah, tak kalah saing dengan televisi. Bagiku sosmed malah lebih menarik dengan tayangan-tayangan yang variatif dan informatif dibandingkan televisi yang mana akhir-akhir ini lebih didominasi oleh tayangan-tayangan dengan tingkat edukasi yang minim, misalnya sinetron-sinetron remaja yang lebih menunjukan kisah percintaan, baper-baperan, dan kekerasan/perkelahian.

Ok, friends. Sebenarnya bukan sosmed atau televisi yang akan dibahas kali ini, melainkan aku mau nyoba riview satu produk kecantikan. Terus korelasinya dengan sosmed apa?. Tentu ada, karena produk ini aku temukan dari sosmed, friends, dari salah satu channel seorang youtuber gitu. Mungkin sebagian orang berhasil menemukan jodohnya lewat sosmed, tapi aku berhasil menemukan skincare yang recomended lewat sosmed. Awalnya seperti biasa aku menjelajahi sosmed, tepatnya akun youtube. Aku coba visit ke channel  Ria Ricis, kata orang channelnya ini lebih direkomendasikan untuk anak-anak kecil yang suka mainan. Namun, menurutku kontennya bervariatif, tidak hanya tentang mainan, banyak juga konten lain di luar itu salah satunya riview skincare yang telah membuatku penasaran, Masker Beras Organik ByVazo yang ternyata diproduksi oleh salah satu talent-nya. Setelah menyaksikan videonya dengan seksama, aku makin penasaran dan mulai mencari channel youtube juga akun instagram si empunya masker. Dengan jiwa kemal (kepo maksimal) andalanku, aku stalking tanpa henti sampai akhirnya memutuskan untuk mencobanya. Sayangnya masker itu tidak dijual di pasaran. So, aku membeli langsung dari foundernya via akun Shopee.



Hanya Rp. 15.000,- per kantong dengan isi 25 gram menurutku cukup ekonomis, cocok di kantong anak kost sepertiku. Masker Beras Organik ByVazo ini memiliki dua varian rasa, beras hitam organik dan beras jepang. Aku beli 2 bungkus varian beras hitam organik sebagai percobaan. Adapun beberapa manfaat dari  kedua varian masker ini untuk kulit wajah adalah Mencerahkan, Menghaluskan, Mengencangkan, Menghilangkan bekas jerawat, dan Mengangkat sel kulit mati. Pengirimannya cepat, friends. Aku pesan sore hari, lusa sudah ada di depan mata dan langsung dieksekusi. Saat membuka kemasannya, tercium aroma makanan bayi, friends. Kayak ada campuran susunya gitu, hampir saja ku makan (hehe). Yuk follow me, Friends :


  • Siapkan mangkuk kecil dan kuas


  • Tuangkan secukupnya bubuk masker ke dalam mangkuk yang telah disiapkan.
  •  Tambahkan air secukupnya ke dalam mangkuk yang berisi serbuk masker, jangan terlalu banyak atau sedikit. Air yang digunakan bisa air putih biasa atau air mawar. Aku lebih suka menggunakan air mawar.
  • Aduk menggunakan kuas hingga mengental, jangan terlalu encer.
  • Oleskan masker ke permukaan wajah secara merata, termasuk bibir karena bagus untuk mengangkat sel kulit mati sehingga bibir tidak kering. Selama mengoles, alangkah baiknya sambil mengucap sholawat ya, friends. Diamkan selama 15 menit, lalu basuh secara perlahan sambil sesekali melakukan scrubbing.
Usai dibasuh bersih, aku merasakan adanya kelembutan di wajahku yang beda dari biasanya. Parah, lembut banget kayak kulit bayi. Nggak perlu pakai sabun pencuci muka lagi setelah maskeran. Masker ini cocok untuk merawat kulit normal, kering, berminyak maupun berjerawat. Namun, pada saat kulit tengah berjerawat disarankan untuk membasuhnya secara perlahan, jangan sampai mengganggu tekstur kulit. Masker ini bisa dikonsumsi oleh laki-laki maupun perempuan. Gunakan masker ini dalam waktu seminggu tiga kali atau bisa juga setiap hari karena tidak mengandung zat berbahaya.

Sejak saat itu entah sudah berapa kali aku mulai mengonsumsi masker beras ini sebagai skincare yang memang menurutku care banget ke kulit. Tekstur serbuk yang mengandung butir-butir scrub, aromanya yang nyaman di indera penciumanku, serta kemasannya yang di desain sesimpel mungkin dengan kantung flip sehingga jika hanya digunakan setengahnya, kemasannya bisa direkatkan kembali tanpa khawatir akan berceceran atau tumpah. Namun, sayangnya masker ini tak bisa ditemui di pasaran serta tak memiliki masa expired.

Ok friends, aku hanya mau ingatkan kita sebagai manusia  untuk selalu bersyukur setiap waktu. Rasa syukur bisa ungkapkan melalui ucapan dan perbuatan. Merawat kulit wajah juga merupakan bentuk rasa syukur kepada Alloh Swt yang telah menitipkan wajah yang rupawan. So, sudah sepatutnya kita menunjukan rasa syukur dengan menjaga dan merawatnya, salah satunya yaitu dengan maskeran. Selain itu, jangan lupa juga untuk selalu rajin mencuci muka pakai sabun cuci muka dan berwudhu sebelum tidur supaya kulit bersih dan tidak ada kotoran terjebak di pori-pori sebagai penyebab munculnya jerawat.

Aku menulis ini karena ingin berbagi pengalamanku bersama Masker Beras ByVazo. Kalau penasaran, coba saja visit instagramnya di @byvazo dan youtube: Vazoachmad. Sedangkan untuk pembelian, friends bisa akses akun https://shopee.co.id/vazzoachmad?smtt=0.0.9. Semoga diary kali ini bermanfaat ya, friends. Akhirulkalam…..



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awal Mula Terkena Eye Floaters

  Eye Floaters Itu Apa Sih? Assa lamu├ílaykum , Diaris. Alhamdulillah aku udah nulis lagi sekarang. Mudah-mudahan bisa istiqomah  seperti janjiku dari dulu. Beberapa bulan lalu aku sempat vakum nulis di Blog. Bukan karena malas atau kena writer’s block, tetapi ada sedikit masalah dengan kesehatan mataku, ditambah lagi aktivitas sehari-hariku sebagai ibu rumah tangga yang cukup padat, anakku lagi fase aktif-aktifnya, serba ingin eksplor sana-sini. Sok sibuk banget deh aku pokoknya. Hehehe. Bicara tentang kesehatan mata yang menjadi alasanku vakum nulis di Blog. Aku lupa persisnya. Kalau nggak salah sekitar Bulan Juli 2022. Awalnya aku merasakan ada yang aneh dengan mataku yang sebelah kiri. Setelah kucari tahu dari berbagai sumber ternyata mataku yang sebelah kiri menderita Eye Floaters . Berdasarkan informasi yang kudapat dari laman alodokter, floaters adalah bayangan berbentuk bintik atau garis yang tampak mengambang atau melayang-layang pada penglihatan. Floaters sering terjadi dan um

Pengalaman lahiran normal anak pertama di Rumah Sakit

  Assa lamu’alaikum… Dear diary. Kali ini aku hanya ingin berbagi cerita tentang pengalaman melahirkan anak pertama di rumah sakit dengan harapan ada manfaat yang bisa diambil dari pengalaman pertamaku ini. Kenapa Rumah Sakit? Sebelum memilih rumah sakit, aku mengunjungi bidan terlebih dahulu untuk memastikan di dalam rahimku ada calon bayi setelah kuyakin dengan benar test pack  yang kupakai bergaris dua, tapi di sana aku tidak mendapatkan apa-apa selain hasil tensi darah bahkan bu bidan tak menyentuh perutku sama sekali karena alasan usia kandunganku terbilang masih sangat muda, “belum kepegang” begitu katanya. Dia juga bilang bisa saja aku menstruasi lagi dan menyarankan untuk berkunjung lagi bulan depan. Kondisiku makin hari makin nggak karuan. Aku mulai merasakan pusing, mual, muntah hingga badan terasa lemas. Tak tahan rasanya jika harus menunggu hingga bulan depan. Kuputuskan untuk periksa ke dokter saja sekalian USG dan siapa tahu dikasih vitamin atau obat pereda rasa mual. Seb

SKINCARE-AN ALA BUMIL DENGAN SCARLETT WHITENING : RIVIEW BRIGHTENING FACIAL WASH DAN BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

  Assa lamu├ílaikum …. Ku l it kering, muncu l keriput Dear diary, alhamdulillah kehamilanku sudah masuk trimester tiga dan rasanya keinginan untuk merawat kulit wajah kembali menyapa. Semenjak hamil aku memang kurang memerhatikan kondisi kulit wajahku terutama di trimester pertama karena teralihkan oleh kondisi morning sickness yang cukup parah waktu itu. Boro-boro peduli penampilan, udah bisa makan pun bersyukur banget. Sebenarnya keinginan untuk kembali merawat kulit wajah sudah sejak kandungan masuk trimester dua, tapi rasa takut dengan kemanan skincare lebih mendominasi, takut membahayakan janin sehingga lebih memilih untuk membiarkan kulit wajah menjadi agak kering, tapi yang paling mengganggu adalah munculnya garis-garis halus sekitar mata yang mirip seperti keriput. Oh noooo !!! rasanya aku tak terima melihat ada keriput di sekitar mata, aku belum tua, hehehe. Aku pernah baca di situs Alodokter.com tentang penyebab munculnya garis-garis halus sekitar mata yang salah satunya adal