Langsung ke konten utama

Liburan Murah Meriah : Bogor Rasa Eropa



Murah meriah liburan ala-ala Eropa, suasana Bogor rasa Eropa




 Oktober 2018

Assalamu’alaikum..

Hai, Friends!! Kalian penasaran nggak dengan judul yang aku tulis di atas? Aku harap sih penasaran (hehe) tapi kalau pun nggak juga tak apa karena di sini aku cuma mau sedikit cerita tentang liburan ala-ala Eropa yang aku lakukan bersama kedua temanku.

Jadi sekitar bulan Oktober 2018 kita bertiga tuh ceritanya lagi penat dan butuh liburan gitu, tapi kita pengen liburan yang nggak banyak menyita kantong dan waktu. So, mulailah kita cari referensi tempat wisata di Bogor, buanyak banget ternyata tempat wisata di Bogor tapi ya gitu, lokasinya banyak yang sulit diakses oleh transportasi umum atau masuk zona macet dan kita tuh pengennya yang gampang-gampang aja yang penting happy. Tapi ada salah satu tempat yang berhasil menarik perhatian kita, DEVOYAGE.

DEVOYAGE atau Kampung Eropa merupakan salah satu tempat wisata baru di Kota Bogor dengan bernuansa Eropa. So, buat kalian yang ingin menikmati suasana Bogor rasa Eropa bisa berkunjung ke DEVOYAGE yang berlokasi di Jl. Raya Bogor - Jkt No.240, Mulyaharja  Bogor Selatan,  Kota Bogor,  Jawa Barat  Indonesia  16135, tepatnya di komplek perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) yang juga tidak jauh dari Jungle Waterpark Bogor. Di sana kalian bisa berswafoto (selfie) dengan latar Eropa.

Mini Eiffel Tower


Selain DEVOYAGE sebetulnya masih ada tempat wisata ala Eropa lainnya di Kota Bogor ini yaitu Kota Bunga yang berlokasi di Cipanas, Puncak. Tapi kembali lagi ke tujuan awal kita yaitu liburan murmer tanpa macet yang penting happy ditambah lagi lokasi DEVOYAGE  mudah dijangkau.

Kebetulan karena kita bertiga tinggal di daerah Tajur, Kota Bogor, so kita berangkat ke TKP dari rumah (aku dari tempat kost) pakai GoCar (Gojek) karena lebih praktis, kita janjian di suatu tempat agar bisa berangkat bareng-bareng. Tarif GoCar  waktu itu ± Rp. 30,000,- (Tajur-Devoyage) berarti per orang hanya Rp.10,000,- murah kaaaannn. Kalau misalnya mau pakai angkot juga bisa friends, dari rumah ke Kota Bogor pakai trayek yang biasa friends pakai, nanti menuju DEVOYAGE pake angkot 02 warna ijo merah cabe gitu keoren-orenan (Sukasari-bubulak) atau angkot 14 warna ijo pink (sukasari-pasirkuda-laladon), lalu berhenti di depan Tunas Harapan, barulah ke dalemnya pakai ojek pangkalan atau charter angkot terserah friends, tapi kata aku sih lebih enak langsung pakai GoCar or Gojek aja.

Sedangkan tarif masuk DEVOYAGE pada waktu itu sekitar Rp. 25,000,- untuk weekday dan Rp. 35,000,- untuk  weekend atau hari libur, terjangkau kaaaaannn. Kalau friends berniat kesana jangan lupa untuk tidak membawa makanan dari luar karena DEVOYAGE pun menyediakan tempat makan dan minum, makanan yang friends bawa harus dititipkan ke petugas jaga.

Adapun jam bukanya, yaitu:

-       Weekday jam 09.00 WIB s/d 17.00 WIB
-       Weekend dan hari libur jam 09.00 WIB s/d 19.00 WIB

Berikut beberapa spot yang diambil saat wisata DEVOYAGE.






Gambar di atas merupakan contoh dari sebagian kecil spot berfoto di DEVOYAGE karena masih banyak spot-spot lucu lainnya. Selain spot-spot di atas ada juga wahana lain, seperti: 


  • Sewa perahu Kano sambil mengelilingi mini Venecia River dengan tarif Rp. 50,000,- per orang
  • Robinhood, di sana friends bisa praktek memanah dengan memakai kostum Robinhood disertai dengan nuansa ala-ala forest.
  • Labirin, di sana friends akan diajak berkeliling di suatu ruangan gelap ala-ala hutan rimba, untuk tarifnya yaitu Rp. 30,000,-.
  • Kiddy Ride, merupakan wahana khusus anak-anak dikenakan tarif Rp. 15,000,-.
  • Jembatan gembok, di sana friends bisa membuat simbol ikatan suci bersama pasangan (usahakan yang sudah halal ya...) dengan menyematkan gembok yang sudah terkunci di jembatan itu.
  • Kincir angin ala-ala Belanda.
Itu beberapa wahana dan spot-spot yang ada di DEVOYAGE dan masih banyak lagi. Ada  beberapa foto 3D juga di sana, hanya saja kita belum sempat  ambil gambar di sana karena waktu itu terlalu capek, heheheh. Pokoknya Kampung Eropa yang satu ini cocok buat friends yang suka banget foto-foto. Oh iya fasilitas di sana juga cukup lengkap seperti tempat makan, toilet, dan musholla. Hanya saja sangat kita sayangkan untuk mushollanya karena ruang untuk kaum hawa terlalu sempit hanya satu shaf saja sedangkan populasi kaum hawa waktu itu sangat banyak sehingga terjadi antre panjang dan sulit jalan keluar untuk mereka yang telah selesai sholat, sehingga ada yang terpaksa lewat depan orang sholat padahal kan itu tidak diperbolehkan yaa, hehehe. Semoga kedepannya lebih baik ya……

So, buat friends yang belum ke sana, yok buruan yok kesana, seruuuuu deeeeehhhh……

Wassalamu’alaikum….
See you…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman lahiran normal anak pertama di Rumah Sakit

  Assa lamu’alaikum… Dear diary. Kali ini aku hanya ingin berbagi cerita tentang pengalaman melahirkan anak pertama di rumah sakit dengan harapan ada manfaat yang bisa diambil dari pengalaman pertamaku ini. Kenapa Rumah Sakit? Sebelum memilih rumah sakit, aku mengunjungi bidan terlebih dahulu untuk memastikan di dalam rahimku ada calon bayi setelah kuyakin dengan benar test pack  yang kupakai bergaris dua, tapi di sana aku tidak mendapatkan apa-apa selain hasil tensi darah bahkan bu bidan tak menyentuh perutku sama sekali karena alasan usia kandunganku terbilang masih sangat muda, “belum kepegang” begitu katanya. Dia juga bilang bisa saja aku menstruasi lagi dan menyarankan untuk berkunjung lagi bulan depan. Kondisiku makin hari makin nggak karuan. Aku mulai merasakan pusing, mual, muntah hingga badan terasa lemas. Tak tahan rasanya jika harus menunggu hingga bulan depan. Kuputuskan untuk periksa ke dokter saja sekalian USG dan siapa tahu dikasih vitamin atau obat pereda rasa mual. Seb

Awal Mula Terkena Eye Floaters

  Eye Floaters Itu Apa Sih? Assa lamu├ílaykum , Diaris. Alhamdulillah aku udah nulis lagi sekarang. Mudah-mudahan bisa istiqomah  seperti janjiku dari dulu. Beberapa bulan lalu aku sempat vakum nulis di Blog. Bukan karena malas atau kena writer’s block, tetapi ada sedikit masalah dengan kesehatan mataku, ditambah lagi aktivitas sehari-hariku sebagai ibu rumah tangga yang cukup padat, anakku lagi fase aktif-aktifnya, serba ingin eksplor sana-sini. Sok sibuk banget deh aku pokoknya. Hehehe. Bicara tentang kesehatan mata yang menjadi alasanku vakum nulis di Blog. Aku lupa persisnya. Kalau nggak salah sekitar Bulan Juli 2022. Awalnya aku merasakan ada yang aneh dengan mataku yang sebelah kiri. Setelah kucari tahu dari berbagai sumber ternyata mataku yang sebelah kiri menderita Eye Floaters . Berdasarkan informasi yang kudapat dari laman alodokter, floaters adalah bayangan berbentuk bintik atau garis yang tampak mengambang atau melayang-layang pada penglihatan. Floaters sering terjadi dan um

Review BREYLEE BLACKHEAD MASK STEP 1 : Jagonya angkat komedo

Bismillaahirrahmaanirrahiim Hai dears, tampil cantik selalu menjadi salah satu keinginan seorang perempuan walaupun cantik itu relative yang artinya setiap perempuan memiliki standar kecantikan yang berbeda tentunya. So, menurutku kecantikan seorang perempuan itu tak bisa disamaratakan ya. Dikarenakan wajah menjadi salah satu parameter kecantikan seorang perempuan sehingga   wajah yang good looking selalu diidamkan setiap perempuan. Tak harus seperti artis Korea yang shining, shimmering, splendid, and glowing , tapi bersih dari jerawat dan komedo pun sudah sangat disyukuri seperti aku yang dari dulu selalu menginginkan wajah yang bersih dari komedo di area hidung yang agak mengganggu, hehehe. Tak sedikit produk skincare penghilang komedo yang berseliweran di iklan telah kucoba, mulai dari bentuk krim, sabun, dan berupa kertas pernah kucoba, tapi hasilnya   kurang memuaskan karena komedo tak terangkat tuntas terutama komedo yang sudah mulai menghitam, curiga takutnya jadi fosi