Langsung ke konten utama

Makan Seafood di Jawara Kerang yuk friends..!!!!!!!


2 Juni 2019




Assalamu’alaikum.

Hai friends!

Sebelum aku lanjut nulis, aku mau tanya dulu nih siapa diantara friends yang suka makan seafood? Bytheway seafood apaan sih?  Sea = laut dan food = makanan kalau digabung jadi makanan laut, hehehe. Di diary kali ini aku mau ngajak friends untuk kuliner seafood khususnya kerang-kerangan. Sebenarnya nyari resto seafood di zaman sekarang itu gampang banget termasuk di Kota Bogor, Kota tempat aku mencari nafkah ya friends.

Tapi, sebelum aku mengajak friends untuk makan seafood aku mau sedikit berbagi tentang positif dan negatif dari mengonsumsi kerang-kerangan/ seafood yang mana informasinya aku dapat dari beberapa artikel yaitu https://www.halodoc.com/suka-seafood-waspada-3-hal-ini-kalau-makan-kerang dan https://hellosehat.com/hidup-sehat/nutrisi/manfaat-kerang-untuk-kesehatan/ (silahkan di klik, friends).

Sebelumnya aku suka makan seafood itu di daerah Bondongan, Kota Bogor karena waktu itu yang aku tahu hanya disitu tempat makan kerang yang enak, tapi sekarang di daerah Tajur juga sudah banyak resto seafood salah satunya Jawara Kerang yang lokasinya di jalan raya Tajur tepatnya di sebrang Hotel Agria, posisinya sebelah kiri jalan raya kalau dari arah Ciawi. Tempatnya strategis, pinggir jalan, mudah dijangkau. Awalnya aku agak ragu untuk makan disitu, tapi tiap lewat pulang kerja tuh Jawara Kerang selalu rame sampai akhirnya penasaran dan mampirlah kesana sekalian buka puasa.

Jawara Kerang ini menyediakan aneka macam kerang dan seafood lainnya seperti, udang, kepiting, cumi dan gurita. Friends bisa pilih  menu kerang satuan atau mix. Berikut beberapa menu di Jawara Kerang yang bisa kamu pilih friends.



Mohon maaf ya friends untuk daftar menunya kurang lengkap karena waktu itu keburu sibuk makan kerang dengan tangan yang belepotan jadi susah pegang handphone. Waktu itu aku pesan menu mixed Jawara 4 yang isinya lengkap aneka kerang, cumi,kepiting, udang, dan gurita. Eits jangan salah, aku nggak makan sendiri tapi aku makan bareng kedua temanku ya friends, dan berhubung untuk buka puasa kita juga pesan nasi.

Untuk kuah/bumbunya ada blackpepper, asam manis, dan saus padang. Dari keiga rasa itu aku lebih suka saus padang karena pedes-pedes gitu supaya meminimalisir bau khas kerangnya. Untuk minumnya ada es jeruk nipis, es jeruk lemon, atau lemontea, the manis, the botol, air mineral, dan masih banyak lagi yang bisa kalian pilih.

Berikut ini penampakan mixed Jawara 4 saus padang yang kita pesan di Jawara Kerang.






Gimana friends? Ngiler nggak nih? Kalau iya, yuk wisata kuliner ke Jawara Kerang! Untuk rasanya jangan ditanya deh, mau rasa asam manis, blackpeper, atau saus padang, enak kok. Nggak nyesel. Aku udah nyobain ketiga rasanya. Untuk masalah harga cukup ekonomis friends, pas di kantong.

Tapi friends ada satu yang sangat disayangkan di Jawara Kerang yaitu di sana nggak ada mushola. So, kalian nggak bisa berlama-lama di sana dan buat kalian yang mau buka puasa di sana sebaiknya datang setelah shalat magrib aja biar lebih aman, takutnya nanti magribnya terlewat. Karena kalau aku  dan teman-temanku paling nggak bisa sebentar di tempat makan, wkwkwk.

Ok friends, mungkin itu sekilas informasi mengenai Jawara Kerang. Mohon maaf bila dalam penulisan masih banyak kesalahan dan kekurangan. Buat friends yang penasaran bisa datang langsung ke TKP di daerah Tajur sebrang Agria Hotel ya…..

Akhirulkalam, wassalamu’alaikum wr wb.

-------------------------------------------see you friends---------------------------------

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pertama dan Terakhir Operasi Usus Buntu

Assalamu’alaikum Innalillahi wa innailaihiroji’uun, aku baru saja mendapat kabar duka bahwa mantan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas tempat aku kuliah dulu meninggal dunia karena radang usus buntu. Sebenarnya bukan karena radang usus buntu sih tapi karena memang sudah takdirnya hanya saja jalannya seperti itu, semoga amal ibadah beliau diterima oleh Alloh. Aamiin. Bicara soal radang usus buntu, kalian semua pernah bahkan mungkin sering denger jenis penyakit apa radang usus buntu itu? Apa penyebabnya? Dan bagaimana cara mencegah atau mengobatinya? Di tulisan ini aku ingin berbagi pengalaman pribadiku melawan radang usus buntu. Usus buntu atau sering disebut apendiks   merupakan satu organ yang berbentuk kantong kecil dan tipis yang berukuran 5 sampai 10 cm yang terhubung pada usus besar. Seperti organ tubuh lainnya, usus buntu juga memiliki fungsi yaitu sebagai antibodi. Organ ini berperan aktif dalam sekresi immunoglobulin (senyawa yang menghasilkan protein yang berguna u

Review BREYLEE BLACKHEAD MASK STEP 1 : Jagonya angkat komedo

Bismillaahirrahmaanirrahiim Hai dears, tampil cantik selalu menjadi salah satu keinginan seorang perempuan walaupun cantik itu relative yang artinya setiap perempuan memiliki standar kecantikan yang berbeda tentunya. So, menurutku kecantikan seorang perempuan itu tak bisa disamaratakan ya. Dikarenakan wajah menjadi salah satu parameter kecantikan seorang perempuan sehingga   wajah yang good looking selalu diidamkan setiap perempuan. Tak harus seperti artis Korea yang shining, shimmering, splendid, and glowing , tapi bersih dari jerawat dan komedo pun sudah sangat disyukuri seperti aku yang dari dulu selalu menginginkan wajah yang bersih dari komedo di area hidung yang agak mengganggu, hehehe. Tak sedikit produk skincare penghilang komedo yang berseliweran di iklan telah kucoba, mulai dari bentuk krim, sabun, dan berupa kertas pernah kucoba, tapi hasilnya   kurang memuaskan karena komedo tak terangkat tuntas terutama komedo yang sudah mulai menghitam, curiga takutnya jadi fosil s

Cara Bersyukur dengan Maskeran : REVIEW MASKER BERAS BYVAZO

Assalamu'alaikum ... Kalau gabut, kalian ngapain sih? Baca buku? Nulis? Streaming nonton film? Atau menelusuri sosmed seharian, tapi kalau ini sih tak perlu nunggu gabut karena mayoritas manusia saat ini lebih banyak menghabiskan waktunya di sosmed. Tak heran jika di era ini sosmed menjadi salah satu media yang digandrungi oleh banyak orang, termasuk aku karena dengan berjelajah di sosmed ragam informasi bisa didapatkan dengan mudah, tak kalah saing dengan televisi. Bagiku sosmed malah lebih menarik dengan tayangan-tayangan yang variatif dan informatif dibandingkan televisi yang mana akhir-akhir ini lebih didominasi oleh tayangan-tayangan dengan tingkat edukasi yang minim, misalnya sinetron-sinetron remaja yang lebih menunjukan kisah percintaan, baper-baperan, dan kekerasan/perkelahian. Ok, friends. Sebenarnya bukan sosmed atau televisi yang akan dibahas kali ini, melainkan aku mau nyoba riview satu produk kecantikan. Terus korelasinya dengan sosmed apa?. Tentu ada, kare