Makan Seafood di Jawara Kerang yuk friends..!!!!!!!


2 Juni 2019




Assalamu’alaikum.

Hai friends!

Sebelum aku lanjut nulis, aku mau tanya dulu nih siapa diantara friends yang suka makan seafood? Bytheway seafood apaan sih?  Sea = laut dan food = makanan kalau digabung jadi makanan laut, hehehe. Di diary kali ini aku mau ngajak friends untuk kuliner seafood khususnya kerang-kerangan. Sebenarnya nyari resto seafood di zaman sekarang itu gampang banget termasuk di Kota Bogor, Kota tempat aku mencari nafkah ya friends.

Tapi, sebelum aku mengajak friends untuk makan seafood aku mau sedikit berbagi tentang positif dan negatif dari mengonsumsi kerang-kerangan/ seafood yang mana informasinya aku dapat dari beberapa artikel yaitu https://www.halodoc.com/suka-seafood-waspada-3-hal-ini-kalau-makan-kerang dan https://hellosehat.com/hidup-sehat/nutrisi/manfaat-kerang-untuk-kesehatan/ (silahkan di klik, friends).

Sebelumnya aku suka makan seafood itu di daerah Bondongan, Kota Bogor karena waktu itu yang aku tahu hanya disitu tempat makan kerang yang enak, tapi sekarang di daerah Tajur juga sudah banyak resto seafood salah satunya Jawara Kerang yang lokasinya di jalan raya Tajur tepatnya di sebrang Hotel Agria, posisinya sebelah kiri jalan raya kalau dari arah Ciawi. Tempatnya strategis, pinggir jalan, mudah dijangkau. Awalnya aku agak ragu untuk makan disitu, tapi tiap lewat pulang kerja tuh Jawara Kerang selalu rame sampai akhirnya penasaran dan mampirlah kesana sekalian buka puasa.

Jawara Kerang ini menyediakan aneka macam kerang dan seafood lainnya seperti, udang, kepiting, cumi dan gurita. Friends bisa pilih  menu kerang satuan atau mix. Berikut beberapa menu di Jawara Kerang yang bisa kamu pilih friends.



Mohon maaf ya friends untuk daftar menunya kurang lengkap karena waktu itu keburu sibuk makan kerang dengan tangan yang belepotan jadi susah pegang handphone. Waktu itu aku pesan menu mixed Jawara 4 yang isinya lengkap aneka kerang, cumi,kepiting, udang, dan gurita. Eits jangan salah, aku nggak makan sendiri tapi aku makan bareng kedua temanku ya friends, dan berhubung untuk buka puasa kita juga pesan nasi.

Untuk kuah/bumbunya ada blackpepper, asam manis, dan saus padang. Dari keiga rasa itu aku lebih suka saus padang karena pedes-pedes gitu supaya meminimalisir bau khas kerangnya. Untuk minumnya ada es jeruk nipis, es jeruk lemon, atau lemontea, the manis, the botol, air mineral, dan masih banyak lagi yang bisa kalian pilih.

Berikut ini penampakan mixed Jawara 4 saus padang yang kita pesan di Jawara Kerang.






Gimana friends? Ngiler nggak nih? Kalau iya, yuk wisata kuliner ke Jawara Kerang! Untuk rasanya jangan ditanya deh, mau rasa asam manis, blackpeper, atau saus padang, enak kok. Nggak nyesel. Aku udah nyobain ketiga rasanya. Untuk masalah harga cukup ekonomis friends, pas di kantong.

Tapi friends ada satu yang sangat disayangkan di Jawara Kerang yaitu di sana nggak ada mushola. So, kalian nggak bisa berlama-lama di sana dan buat kalian yang mau buka puasa di sana sebaiknya datang setelah shalat magrib aja biar lebih aman, takutnya nanti magribnya terlewat. Karena kalau aku  dan teman-temanku paling nggak bisa sebentar di tempat makan, wkwkwk.

Ok friends, mungkin itu sekilas informasi mengenai Jawara Kerang. Mohon maaf bila dalam penulisan masih banyak kesalahan dan kekurangan. Buat friends yang penasaran bisa datang langsung ke TKP di daerah Tajur sebrang Agria Hotel ya…..

Akhirulkalam, wassalamu’alaikum wr wb.

-------------------------------------------see you friends---------------------------------

Comments

Popular posts from this blog

Cara Bersyukur dengan Maskeran : REVIEW MASKER BERAS BYVAZO

Ternyata Kuliah Tak Seindah Di Sinetron

Pengalaman Pertama dan Terakhir Operasi Usus Buntu